KANWIL KEMENKUMHAM BALI GELAR PAMERAN HASIL KARYA WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

  • Bagikan

KANWIL KEMENKUMHAM BALI GELAR PAMERAN HASIL KARYA WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

Frekuensi media indonesia,com Bali

Badung – (28/11/2021) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali mengadakan pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa lukisan, kemben, pas bunga, tas jinjing, baju kaos/t-shirt dan beberapa karya WBP lainnya. Adapun bahan baku dari karya yang dihasilkan oleh WBP tersebut hampir semua berasal dari limbah daur ulang.

Pameran tersebut dilaksanakan dari tanggal 27 November sampai dengan 28 November 2021 bertempat di La Brisa Canggu. Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menampilkan atau memamerkan hasil karya seni WBP kepada masyarakat luas bahkan kepada warga negara asing atau touris yang dimana Bali sempat sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara karena terkena dampak dari Covid-19 kurang lebih 2 (dua) tahun lamanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan opini atau apresiasi dari masyarakat luas terhadap produk atau hasil karya seni WBP yang dipamerkan sehingga masyarakat mengetahui bahwa WBP yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) dengan kemampuannya bisa menghasilkan produk-produk yang tidak kalah dengan produk dipasaran pada umumnya.

Pada hari ke 2 (dua), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk)  didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Suprapto) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan mengunjungi pameran yang diselenggarakan di La Brisa Canggu ini. Masyarakat yang berkunjung pada pameran tersebut sangat antusias dan banyak juga masyarakat yang membeli hasil karya WBP yang dipamerkan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau juga menyampaikan bahwa pameran ini diselenggarakan untuk memperkenalkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan kepada masyarakat luas. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali juga menyebutkan bahwa walaupun sedang menjalani masa pidana di Lapas/Rutan, WBP masih mampu berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat, disamping itu untuk menumbuh kembangkan peranan WBP untuk ikut serta dalam pembangunan setidak-tidaknya mampu hidup mandiri setelah kembali ketengah-tengah masyarakat.

(Donnox wong)

Penulis: Donnox wongEditor: Donnox w
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 4 = 2