Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Upacara Ngeruak di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Upacara Ngeruak di Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Frekuensi media indonesia,com Bali

BADUNG – Dalam proses melakukan pembangunan di pulau dewata, terdapat upacara yang wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan pembangunan yaitu upacara ngeruak. Bertempat di lokasi pembangunan wisma hunian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan dilaksanakan upacara ngeruak, Kamis (23/06).

Pada kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Manajemen Kontruksi PT Prisma Karya Utama, Konsultan Perencana PT Narada Karya KSO.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali, menyampaikan bahwa pembangunan ini bukan sesuatu yang sederhana dan juga bukan sekedar membangun kantor atau rumah susun melainkan membangun sarana yang mempunyai spesifikasi tertentu.

“Dengan jumlah pekerja yang banyak diharapkan pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, dalam pembangunan ini selain mengutamakan safety first kami juga mengutamakan security first serta pekerja yang berkerja diharapkan memiliki integritas sehingga tidak terdapat keraguan dalam pengawasan kami”, ungkap Anggiat.

Upacara ngeruak ditandai dengan peletakan banten pejati oleh Kakanwil dititik C0 area pembangunan blok hunian.

Selain mengikuti upacara ngeruak, Kakanwil juga meninjau langsung blok hunian di Lapas Kerobokan dan meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan Warga Binaan serta memberikan motivasi dan semangat untuk menjalani sisa masa pidana. (Donnox wong)

 

.

.

Penulis: Donnox wong Editor: Donnox w

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 67 = 73