Jasa Pengiriman Barang Menjadi Sasaran Empuk Para Pemasok Narkotika.

  • Bagikan
Jasa pengiriman barang PT.JNE
Jasa pengiriman barang PT.JNE
Jasa pengiriman barang PT.JNE

frekuensimedia.com – Menurut informasi yang diperoleh dari Kabid Humas Poldasu,Kombes.Helfi Asegaf,SIK,SH kepada wartawan. mengatakan bahwasanya penemuan Paket kiriman berisi Ganja di Terminal Kargo Bandara KNIA Deli Serdang,Senin (1/6).pukul.15.30.wib.tepatnya ditempat pemeriksaan barang (X-Ray) di Terminal Kargo bandara KNIA Kab.Deli Serdang.

Menurut keterangan barang tersebut ditemukan oleh Firman,Anwar dan Iwan M. Ritonga (Petugas X-Ray Kargo Bandara KNIA).Adapun informasi yang diperoleh wartawan tepatnya di X-Ray Terminal Cargo Bandara KNIA,disana petugas menemukan 1 paket kotak kardus merek Pop Mie yang isinya mencurigakan,dikarenakan Paket tersebut dikirim melalui jasa pengiriman barang PT.JNE,Jalan Brigjend Katamso (Simp Jalan Pelangi Mdn).

Sementara itu disisi kardus ditulis bahwa isinya adalah Ikan Asin dan Abon,diketahui Alamat Pengirim yakni Sanur dengan Nope.0812-3106-0690 (alamat pengirim tidak ada).

Berdasarkan keterangan Karyawan PT. JNE Medan barang tersebut atas nama Irsad Lubis,bahwa Paket tersebut berasal dari Cabang PT. JNE Pematang Siantar,dan Alamat penerima diketahui yakni Anakdah H. Ratna Marawating Jalan.Trotoar 4 No. I.dengan identitas yang diperoleh nope 0898-2422-494 daerah Makassar – Sulsel.

Adapun penemuan isi paket kiriman tersebut berisi ikan asin,ikan abon.lalu kemudian Paket tsb dibuka oleh petugas X-Ray,disaksikan oleh Karyawan JNE Medan yangg bertugas (standby) di Kargo KNIA atas nama Irsat Lubis.Alhasil ditemukanlah isi dalam Paket berupa Daun Ganja Kering sebanyak 4 kg,ikan Asin belah 4 kg dan ikan teri nasi  0,5 kg .informasi bahwasanya Paket tersebut direncanakan akan diberangkatkan dgn pesawat Garuda GA 193 pukul.16.00 wib, tujuan Makassar.

Selanjutnya Irsat Lubis dan paket kiriman tersebut dibawa petugas Avsec Bandara KNIA ke Security Building Bandara KNIA,kemudian oleh pihak Avsec Bandara KNIA menyerahkan Barang Bukti kepada Kasat Narkoba Polres Deli Serdang di Kantor Avsec Bandara KNIA,pukul.17.30 wib.

Saat ini BB sudah diamankan Sat Narkoba Polres Deli Serdang.sementara Irsad Lubis Karyawan PT JNE sedang diperiksa sebagai saksi tentang asal usul paket tersebut.

Berdasarkan keterangan Helfi bahwasanya Penemuan paket berisi Narkoba melalui jasa pengiriman barang PT.JNE sudah yang kedua kalinya.Dan akan segera dilakukan penyelidikan ke PT JNE terkait maraknya peredaran narkotika akhir akhir ini.ungkapnya.(David)

  • Bagikan