‘Jangan Cuma Jadi Pelengkap’

  • Bagikan

Frekuensi Media-Medan: Anggota DPRD Medan yang tergabung di Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Medan TA 2020 menuding Kadis Pariwisata Kota Medan Drs Agus Suryono kinerja buruk, minim inovasi dan kolaborasi. Terbukti, hingga saat ini kota Medan minim promosi bahkan tidak memiliki wisata andalan yang menjadi pemikat para wisatawan.

“Kadis Pariwisata jangan menjadi pelengkap saja tetapi harus mampu berkreasi dan inovasi melakukan kolaborasi dengan semua pihak. Sehingga, tempat dan jenis wisata menggeliat di Kota Medan dan mampu mendatangkan wisatawan,” ujar Ketua Pansus LKPJ Roby Barus SE MAP saat rapat pembahasan LKPJ TA Walikota Medan TA 2020 di ruang banggar gedung DPRD Medan, Senin (12/04/2021).

Dikatakan Roby, masih banyak wisata sejarah, budaya, agama dan kuliner yang belum dikelola maksimal. Begitu juga hasil kerajinan pelaku usahan UMKM tidak dibina dengan baik. “Kota Medan gudang semua itu tetapi Kadis Pariwisata tidak mampu membangkitkan itu,” kesal Roby.

Sorotan yang sama juga disampaikan anggota Pansus Wong Cun Sen, politisi PDI P itu menuding Kadis Pariwisata tidak memiliki kreatifitas menjadikan wisata di Medan. Wong Chun Sen menyebut Kadis Pariwisata tidak kreatif mengelola sehingga pariwisata di Medan maju sehingga mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD)-(Franky Manalu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 + 2 =