Jalan Pasar Sipiongot Menuju Sibayo Gulangan Julu Memperihatinkan.

  • Bagikan
Jalan menuju Desa Sibayo Gulangan Julu sulit dilalui kenderan bermotor apalagi naik kreta roda dua sangat memperihatinkan.

Frekuensi Media – Pasar Sipiongot sebagai ibu kotanya di Kecamatan Dolok Sipiongot jalannya masih belum diaspal dan masih diounderlac saja di Pasar Sipiongotnya atau disebut Jalan Sudirman.

Pantauan wartawan  pada Selasa,(13/04/21) jalan menuju Desa Sibayo Gulangan Julu sulit dilalui kenderan bermotor apalagi naik kreta roda dua sangat memperihatinkan. Jalannya berlobang-lobang apalagi musimnya turun hujan jalan licin dan dapat mengundang bahaya dan juga menambah jarak tempuh perjalanan berjam jam-lamanya, kondisi jalan rusak tersebut berkisaran 7-Km.

Desa yang dilintasi dari Pasar Sipiongot ke Desa Pekan Sibayo antara lain. Desa Bunut, Huta Baru, Silada, Tarutung Bolak, Siburbur, Siraga, Gunung Selamat. Dan Sibayo Gulangan Julu melintasi jalan dari Desa Pekan Sibayo, Rancaran, Rongkare, Arse, Simangambat Tua sebagian Hutaimbaru Gulangan dan desa lainnya.

Mengenai penerangan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di desa Sibayo belum memadai sering mati-mati. Wartawan mencoba menghubungi camat Dolok Sipiongot di jalan Sudirman No. 11 Selasa (14/04/21) tidak berhasil belum masuk kantor hanya satu orang pegawai honor yang masuk bertugas mengaku bernama Saddam dan sudah lima tahun menjadi pegawai honor berulang dari desa Siranap, katanya.

Pada saat itu juga seorang warga pengurus  bidal mayat bermarga Ritonga hendak bertanya peroposal untuk honor penggali kubur dan bidal mayat juga tidak berhasil menemui petugasnya. (B Rambe.)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

42 + = 45