Home / Berita Utama / Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Dipercayai Jabat Kapoldasu Menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Dipercayai Jabat Kapoldasu Menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin

MEDAN| Frekuensimedia.com

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan Mutasi dari tingkat perwira Tinggi (Pati) hingga menengah.

Hal ini berdasarkan surat telegram Kapolri , Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si dengan Nomor ST/318/II/Kep/2021 yang dikeluarkan pada 18 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini, sejumlah Perwira Tinggi yang dimutasi ini terdapat salah satunya adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut).

Yakni Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si dengan Nrp. 69010185 yang ditunjuk oleh Kapolri Listyo Sigit untuk menjabat sebagai Kapolda Sumut yang baru menggantikan Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si.

Irjen Pol Martuani Sormin sendiri diangkat  dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Diketahui, bahwa Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak ini sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu Panca Putra ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1990. Jenderal bintang dua tercatat memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.

Kemudian Panca Putra juga pernah tercatat sebagai Kapolres Banyumas dan Kapolres Tegal. Di tahun 2011, laki-laki kelahiran Medan Tahun1969 ini pernah menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jateng. Kemudian di tahun 2012, dia menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kalteng.

Selanjutnya pada 2017, Panca Putra pernah dipercaya sebagai Wadirtipidum Bareskrim Mabes Polri.

Tak hanya itu, dia juga pernah dipercaya sebagai Direktur Penyidikan KPK di tahun 2018.

Dan di tahun 2020, Panca Putra di percayakan menjabat sebagai Kapolda Sulut.

Dan kini, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dipercayakan menjabat sebagai Kapolda Sumut yang baru untuk menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin.(Akhyar Nst).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

64 − 55 =