Ihwan Ritonga Mendukung Program Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Medan

  • Bagikan
Ihwan Ritonga menggelar reses III masa sidang II TA 2021 di Rumah Medan Juang Jalan Menteng Raya No 379 Medan, Senin (10/5/2021).

Frekuensi Media – Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mendukung program Pemko Medan yang memudahkan warga Medan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan hanya menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kita amat mendukung sekaligus mendorong program Wali Kota Bobby Nasution dalam bidang pelayanan kesehatan bagi warga Medan secara gratis untuk kelas III,” kata Ihwan Ritonga usai menggelar reses III masa sidang II TA 2021 di Rumah Medan Juang Jalan Menteng Raya No 379 Medan, Senin (10/5/2021).

Sebelumnya dalam pertemuan reses yang dihadiri Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang dan Camat Medan Denai Ali Sipahutar, warga sekitar Menteng dan Amplas yang hadir menyoroti berbagai masalah pelayanan terhadap warga.

Antara lain sulitnya warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis serta bantuan sosial dan beberapa program lain yang dicanangkan pemerintah bagi warga kurang mampu.
Pada kesempatan itu, Kalam Mula Lubis warga Jalan Menteng mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan Kartu Sehat dari pemerintah agar mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Sudah saya urus mulai dari tahun 2018 sampai 2021, bahkan sudah ada enam atau tujuh kali kami mengajukan ke Dinas Sosial tapi sampai sekarang belum juga keluar kartu kesehatan itu,” katanya.

Selain itu, ia juga mempertanyakan berbagai bantuan sosial dari pemerintah yang tidak pernah didapat seperti bantuan tunai dan program keluarga harapan (PKH).

“Saya tidak pernah mendapat bantuan tersebut,” kata Lubis.

Sedangkan Anggi warga Amplas yang hadir dalam reses itu menyoroti sulitnya berputar arah saat melintas di Jalan Sisingamangaraja, terutama ketika ia hendak berobat di RS Mitra Medika.

“Saya dari Amplas terpaksa harus memutar jauh ke Jalan Tritura yang macetnya luar biasa. Bahkan pernah hampir kecelakaan karena diburu waktu untuk berobat karena jauhnya memutar,” katanya.

Menanggapi keluhan warga, Ihwan Ritonga mengatakan, soal kartu sehat dan bantuan sosial kuotanya dikeluarkan Kementerian Sosial, sedangkan Dinas Sosial Pemko hanya menyampaikan data warga kurang mampu di satu kecamatan.

“Kita berharap agar pemerintah segera dapat menambah kuotanya,” sebut Ketua DPC Partai Gerindra Medan itu.

Sedangkan masalah sulitnya media jalan untuk memutar di kawasan Jalan Sisingamangaraja, diakui Ihwan menjadi salah satu kendala karena di kawasan itu ada tempat-tempat strategis seperti rumah sakit dan sekolah.

Namun jalan tersebut adalah jalan nasional yang menjadi kewenangan pusat.

“Ini jadi masukan buat kami, saya sebagai pimpinan DPRD akan sampaikan surat langsung kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara, tentang masalah itu,” tutup wakil rakyat dari Dapil IV Kota Medan meliputi Medan Amplas, Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota Itu.

Di ujung acara, Ihwan Ritonga berkesempatan memberi bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang menghadiri acara reses tersebut. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

33 + = 37