Ihwan Ritonga Ingatkan Dinas Lingkungan Hidup Akan Bahaya Limbah Covid-19

  • Bagikan
IHWAN RITONGA

Frekuensi Media – Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritongan mengatakan bahaya limbah Covid-19 yang ada di rumah sakit rujukan harus diantisipasi semaksimal mungkin oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Medan.

“Persoalan ini sangat perlu pengawasannya, harus maksimal betul dari dinas lingkungan hidup, bagaimana penanangan limbah covid ini agar tidak berdampak ke masyarakat. Jangan sampai limbah covid ini menjadi persoalan baru nantinya bagi masyarakat sekitar rumah sakit rujukan,” ungkap Ihwan Ritonga saat bertemu di Kafe Vidha, Jalan HM. Jhoni, Medan, Selasa 10 Agustus 2021.

Menurut Ihwan, langkah yang harus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup yaitu dengan membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan pada limbah Covid-19 di 24 rumah sakit rujukan yang ada di Kota Medan.

“Selama ini kita tidak mendapatkan data dan informasinya yang akurat, limbah-limbah itu (covid-19) kemana dan bagaimana dibuat oleh pihak rumah sakit. Makanya kita mendorong Pemko Medan, agar memerintahkan dinas lingkungan hidup secaravmaksimal melakukan pengawasan ke rumah-rumah sakit rujukan itu,” sebutnya.

Ihwan pun berharap kepada masyarakat agar memberikan informasi adanya rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang tidak profesional menangani limbah tersebut.

“Dinas lingkungan hidup harus kejar bola, jangan sampai persoalan limbah covid berdampak negatif di Kota Medan ini,” tandasnya. FM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 3 = 4