Hendak Melawan Petugas,Reskrim Polsek Sunggal Dor Ranmor.

  • Bagikan
Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal,Iptu Oscar Stefanus Setjo
Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal,Iptu Oscar Stefanus Setjo

frekuensimedia.com – Kali ini kinerja Polsek Medan Sunggal tidak boleh dianggap remeh,pasalnya Jajaran Reskrim Polsek Medan Sunggal disaat melakukan aksi penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor Julhendra Alias Een,terpaksa didor oleh petugas karena berupaya membacok 3 personel Reskrim saat diringkus,di Jalan Binjai Pasar Kecil,Sei Semayang, Rabu (24/6).

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal,Iptu Oscar Stefanus Setjo kembali menerangkan dan membenarkan satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor,yang diringkus terpaksa ditembak,karena hendak membacok tiga anggota polisi yang sedang menjalankan tugasnya.

Menurut informasi bahwasanya kami melepaskan tembakan karena Een berupaya membacok petugas yang hendak menangkapnya,dikarenakan bahwasanya Pelaku dikenal sangat beringas dan menyerang petugas pakai parang,kemudian hendak melarikan diri,ucapnya diperkarangan Polsek Medan Sunggal,Kamis (25/6) siang.

Menurut keterangan kuat dugaan bahwasanya sebelum ditangkap Een menggunakan narkoba,sehingga nekat dan menyerang personel kita ketika akan ditangkap,dan petugas sempat mengejar pelaku hingga beberapa meter.Karena itu, petugas lalu melepaskan dua kali tembakan peringatan.

Berdasarkan informasi jangkauan posisi pelaku sudah lari jauh,sehingga dalam proses pengejaran tersebut,saya sempat jatuh,ketika tembakan peringatan tidak diperdulikan kami melakukan tembakan pertama yang berjarak lima meter,namun hanya menyerempet betis dan Een masih dapat kabur,terangnya.

Sementara itu dalam keterangannya Oscar menambahkan,ketika pelaku sudah menjauh dari petugas (berjarak 10 meter) personel langsung melepaskan tembakan kedua dan mengenai betis bagian belakang.Seketika itu Een langsung tersungkur ketanah dan meringkusnya,dan segera membawanya kerumah sakit untuk mengambil proyektil peluru yang bersarang dikakinya.Turut diamankan barang bukti dari tangan pelaku satu unit sepeda motor Honda Beath warna hitam BK.2878.SAB dan parang,ungkapnya kepada wartawan.(David)

  • Bagikan