Harris: Angka Peningkatan Pandemi Covid-19 di Kota Medan Tinggi Pemko Harus Lebih Agresif

  • Bagikan
Harris Kelana Damanik

Frekuensi Media – Angka peningkatan Pandemi Covid-19 di Kota Medan semakin menunjukkan kenaikan yang signifikan. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat kota Medan yang sudah terpuruk sejak pandemi Covid-19 ada di Indonesia.

Melihat ini, anggota DPRD Kota Medan, Harris Kelana Damanik kembali menekankan sambil berharap agar pemerintah kota Medan bersama Satgas Covid-19 semakin meningkatkan pengawasan dan pengetatan aktivitas warga masyarakat kota Medan untuk menekan penularan virus Covid-19 semakin bertambah.

Meski diakui upaya yang dilakukan pemko Medan dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 sudah berjalan, namum perlu masih ditingkatkan sampai ketingkat lingkungan bahkan sampai ke daerah pinggiran kota.

“Tim Satgas Covid-19 harus terus melakukan patroli dan pengawasan PPKM Mikro.

Banyak usaha-usaha yang buka harus dipantau apakah telah menyediakan dan melaksanakan prokes seperti tempat pencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun) dan melakukan pembatasan jarak. Karena temuan dilapangan masih banyak kita lihat tempat-tempat usaha yang tidak menyediakan alat prokes Covid-19 tersebut,”ujar wakil rakyat dari Dapil 2 Kota Medan ini. Jum’at (4/6).

Harris menambahkan lagi, ada baiknya upaya pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 ini juga didukung peran aktif masyarakat kota Medan terutama para pemiliki usaha dan juga masyarakat.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak serta mengurangi aktivitas diri merupakan solusi agar terhindar dari penularan Covid-19,”terang politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini lagi. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 51 = 57