Hari Pertama Kerja Setelah Libur Idul Fitri, Anggota Dewan yang Hadir Lumayan Banyak

  • Bagikan

MEDAN—Hari pertama liburan Hari Raya Idul Fitri 2019, tingkat kehadiran anggota DPRD Medan minim. Meskipun, sejumlah agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) masuk dalam agenda rapat yang dijadwalkan berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Dari 50 anggota DPRD Medan, pada hari ini hanya dihadiri oleh 17 anggota DPRD Medan diantaranya, Henry Jhon Hutagalung, Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga, Paul MA Simanjuntak, Surianto, Zulkarnain Yusuf, Herri Zulkarnain, Andi Lumban gaol, Boydo Panjaitan, Asmui Lubis,Parlaungan Simangunsong, Salman Alfarisi, Zulkifli Lubis, Beston Sinaga, Kuat Surbakti,Tengku Eswin, Sahat Simbolon dan HM.Yusuf

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga menyakini di hari pertama masuk kerja tingkat kehadiran anggota DPRD Medan sebesar 85% “Kawan-kawan masuk, tinggal lagi terlambat karena banyak kegiatan yang diluar. Saya juga telat tadi karena melayat. Jadi kalau tingkat kehadiran 85 persen pasti ada. Hari Kegiatan ada rapat pimpinan soal LKPj dan rapat Banmus,” jelas Ihwan, Rabu (12/6/2019).

Ihwan membantah jika ketidakhadiran anggota DPRD Medan dipengaruhi karena sebagian besar tidak terpilih lagi. “Tak ada pegaruh lolos atau tidaknya, mereka sudah diamanahkan sebagai wakil rakyat, saya yakin kawan-kawan menyelesaikan tugasnya,” ujarnya.(*S Siagian)

ang nantinya menjadi masukan dari Bapak dewan yang terhormat, akan kami catatkan dan akan kami sampaikan kepada pimpinan Dewan nantinya,” sebut Hasan.

Usai berkonsultasi dan mendengar sedikit pemaparan tentang pelaksanaan perda yang sudah berjalan dan masih didalam pembahasan, selanjutnya para wakil rakyat dari Kabupaten Aceh Besar ini betukar cinderamata dan foto bersama

  • Bagikan