Harapan SBY Bila Megawati Hadiri Kongres Demokrat.

  • Bagikan

 

sby

frekuensimedia.com – Partai Demokrat secara resmi mengundang Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri Kongres ke-IV di Surabaya pada 11-13 Mei 2015. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY punya harapan bila Megawati berkenan hadir dalam pembukaan acara pemilihan ketua umum baru partai berlambang bintang mercy itu.

“Alhamdulillah, Ibu Megawati berkenan menerima utusan khusus Partai Demokrat dalam suasana yang baik. 3 Pimpinan PD (Syarief Hasan, Edhie Baskoro dan Agus Hermanto) mengundang dan mohon doa restu beliau sehubungan dengan Kongres Partai Demokrat,” tulis SBY di akun twitternya @SBYudhoyono Senin (11/5/2015).

SBY berharap, semoga undangan Partai Demokrat menjadi langkah baik bagi terjalinnya silaturahmi yang lebih dekat antara Megawati dan PDIP dengan Partai Demokrat di masa depan.

“Sungguh indah jika konstituen Ibu Megawati dan konstituen saya tidak terus ‘berjarak’ dan bisa bersatu demi kepentingan bangsa dan negara,” harap SBY.

Sementara itu, mantan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan belum mengetahui kepastian hadir tidaknya Megawati Soekarnoputri pada Kongres Partai Demokrat. Namun Tjahjo memastikan partainya akan mengutus perwakilan DPP PDIP ke kongres itu.

“Saya tidak tahu jadwal beliau (Megawati), jadi ya tidak bisa kira-kira (hadir atau tidak). Tapi pasti dari DPP akan hadir seperti sekjen,” kata Tjahjo.

Juru Bicara PDIP Eva Kusuma Sundari mengharapkan Megawati Soekarnoputri, bisa menghadiri Kongres ke-IV Partai Demokrat. “Saya tidak tahu hadir atau tidak. Semoga hadir,” kata Eva.

Eva menyiratkan kehadiran Megawati di Kongres ke-IV Partai Demokrat, dapat mencairkan suasana yang disebut-sebut kurang harmonis antara Megawati dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Kalau hubungan antar-petinggi partai politik bagus, rakyat diuntungkan,”(Kontra 01)

  • Bagikan