Halo Polisi : Sayangi Saudara dan Famili Dengan tidak Mudik Di Lebaran Tahun 2021.

  • Bagikan

MEDAN| Frekuensimedia.com

Dialog Interaktif Halo Polisi kembali digelar Polda Sumut bersama RRI Medan Pada hari Rabu , (05/05/2021) pukul 15.00-16.00 WIB, melalui daring Telpon.

Sebagai narasumber kali ini Kabagbin Opsnal Dit Binmas Polda Sumut AKBP Marudut Hutabarat SH, yang didampingi dari Humas Polda Sumut Penata TK I Jamaluddin S.Sos Paur Kemitraan Subbid Penmas bid Humas Polda Sumut.

Dialog Interaktif Halo Polisi ini berhubung suasana mau dekat Idul Fitri, maka Dit Binmas Polda Sumut mengangkat tema ” Sayangi saudara dan famili dengan tidak mudik pada masa lebaran Tahun 2021.”

Seperti biasa, Dialog Interaktif ini selalu dipandu oleh presenter /host yang tidak asing lagi dari RRI Medan, yakni Mas Aditya.

Dalam Dialog Interaktif kali ini membahas tugas-tugas Dit Binmas Polda Sumut tentang pelarangan mudik pada masa lebaran 2021 di wilayah hukum Polda sumut, yang disebabkan mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Dalam pelarangan mudik tentu ada alasan-alasan/ dasar-dasar yang mendukung dalam situasi pandemi ini, antara lain dasar-dasar pelarangan ini berdasarkan putusan pemerintah pusat agar bisa sesegera mungkin Covid-19 bisa sirna dari bumi Nusantara ini.
Dasar-dasarnya antara lain :
1. Dasar Peniadaan Mudik,
2. Aturan yang mendukung peniadaan mudik lebaran,
3. Prediksi mudik lebaran tahun 2021/1442 H,
4. Mengapa dilarang mudik, point-point larangan mudik.
5. Kegiatan Polri dalam antisipasi kebijakan pemerintah tentang peniadaan mudik, operasi Ketupat tahun 2021.
6. Pesan-pesan keselamatan melalui komunikasi efektif.

Dalam dialog ini, seperti biasa antusias para pendengar melalui presenter/host RRI Medan cukup lumayan, dengan ragam pertanyaan seputar larangan mudik, perkembangan terakhir situasi Sumatera Utara di masa pandemi, dan gimana tehnis pelarangan mudik yang humanis, yang mengacu pada kesehatan masyarakat agar terlindungi/terjaga dari Covid-19, sekaligus menekan penyebarannya.

Dalam pelaksanaannya para petugas di pos-pos penyekatan akan memaksa mutar balik kenderaan dengan cara beretika, humanis dan tegas. Pos-pos yang telah didirikan oleh Polda Sumut ada 7 pos penyekatan antar provinsi dan 73 pos penyekatan antar kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Pelaksanaan Dialog Interaktif Halo Polisi tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), selama dialog berlangsung situasi berjalan tertib, aman dan kondusif.(Akhyar Nst)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + = 11