Hak Kemenangan Tani Dikebiri Oleh PLT Moderamen Dalam Sidang Sinode GBKP.

  • Bagikan

frekuensimedia.com-Dalam sejarah gerejawi,untuk pertama kali dalam sejarah.Sidang Sinode GBKP-XXXV.yang berlangsung 11-17 April 2015,di Retreat Center,Sukamakmur,Sibolangit,Sumatera Utara.diwarnai aksi demo jemaat.aksi itu dilakukan oleh salah satu runggun (perkumpulan) GBKP dari kota Medan.Mereka adalah anggota GBKP Runggun Kemenangan Tani Medan yang merasa haknya sebagai anggota jemaat GBKP dikebiri.

Menurut Mindawati Peranginangin,pihaknya bersama seluruh jemaat yang terdiri dari anak-anak,kaum remaja,permata,moria,mamre maupun para lansia.akan terus bertahan di “gubuk-gubuk” sekitar arena Retreat Center. sebelum pihak panitia Sinode GBKP mengijinkan utusan Kemenangan Tani mengikuti Sidang Sinode tersebut.

Berdasarkan keterangannya Kami juga bagian dari Moderamen GBKP dan berhak ikut sebagai utusan dalam Sidang Sinode.Jika ada permasalahan yang selama ini terjadi antara Runggun GBKP Kemenangan Tani dengan pihak Moderamen GBKP.mari kita selesaikan dan dicari solusinya dalam sidang ini,ucap Mindawati.

Minda didampingi ratusan jemaatnya itu tetap berharap agar panitia pihak Moderamen. maupun peserta sidang sinode memberi kesempatan kepada jemaat Kemenangan Tani melalui utusannya memberikan klarifikasi tentang persoalan yang selama ini terjadi antara Moderamen,Klasis Medan Namorambe dengan Kemenangan Tani.

Terlepas dari situ Menurut informasi diperoleh wartawan,Sabtu (11/4).berlangsungnya aksi tersebut sekitar pukul.13.00.WIB.Mereka kecewa dengan keputusan dari Moderamen (Pengurus pusat GBKP di Kabanjahe) yang tidak mengikut sertakan mereka dalam acara sidang tersebut.

Padahal mereka adalah anggota dari Moderamen GBKP juga. Menurut Pdt Mindawati Perangin-angin Ph D yang merupakan Ketua sekaligus sebagai Pendeta di Runggun GBKP Kemenanga Tani.mereka merasa adanya ketidakadilan dalam hal ini.Mengapa hanya Runggun Kemenangan Tani yang tidak diijinkan ikut dalam sidang ini.Padahal semua persyaratan sudah dilengkapi ungkap Pdt Minda.

Dalam penambahan informasi yang diperoleh wartawan dari tokoh masyarakat Karo Abed Nego Sembiring,Senin (13/4). mengatakan bahwa memang sudah ada sedikit permasalahan antara Moderamen GBKP dan Runggun GBKP Kemenangan Tani selama ini.

Namun beberapa kali beliau berusaha untuk mempertemukan membicarakan masalah itu,pihak dari Moderamen selalu tidak bisa. Ada apa gerangan,terang Sembiring.

Apalagi diduga adanya pemecatan secara sepihak.yang dilakukan oleh seorang Plt (Pelaksana tugas) Ketua Moderamen.dalam hal ini memecat Pdt Mindawati selama 6 bulan dan akan ditinjau kembali setelah itu.Keputusan apa ini.Mereka telah mengecewakan ratusan jemaat Kemenangan Tani yang pada saat ini tidak bisa mendapatkan haknya melalui perwakilan mereka dalam sidang ini,tandas Sembiring kembali ketika dikonfirmasi wartawan.(david)

  • Bagikan