SUMUT  

GMP FKPPI Harus Tampil Terlibat Berantas Narkoba

Pengurus Daerah II GMP FKPPI Sumut di gedung dewan, Rabu (10/6).
 Pengurus Daerah II GMP FKPPI Sumut di gedung dewan, Rabu (10/6).
Pengurus Daerah II GMP FKPPI Sumut di gedung DPRD Medan, Rabu (10/6).
frekuensimedia.com – Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/POLRI (GMP FKPPI) diminta dapat menjadi ujung tombak memberantas narkotika dan obat terlarang (Narkoba). GMP harus berani tampil memberikan contoh yang baik untuk mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba dan aksi kejahatan begal motor.
Penegasan ini disampaikan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, SH saat menerima Pengurus Daerah II GMP FKPPI Sumut di gedung dewan, Rabu (10/6). Audensi tersebut dipimpin sekretaris GMP FKPPI Sumut Thamrin Samosir didampingi Ivan FS Hutauruk, Aki Kurniawan, Tika Dwi, Ali Ihsan dan Agus.
Dikatakan Henry Jhon, pihaknya sangat mendukung program GMP untuk membuat berbagai kegiatan dan pembinaan pemuda. Seperti pembinaan pemuda melakukan kegiatan olahraga yang diharapkan dapat menjauhi narkoba. “Kegiatan itu harus dimulai dari lingkungan masing masing,” tutur politisi PDI P ini.
Selain itu lanjut Henry Jhon Hutagalung, saat ini peredaran narkoba sudah kronis. Bahkan, Henry menuding banyak pihak yang berkepentingan dan mencari nafkah dari narkoba. “Ini harus disikapi semua pihak dan kunci pemberantasan narkoba itu ada di polisi,” tandas Henry Jhon.
Sebelumnya, Sekretaris GMP FKPPI Sumut Thamrin Samosir menyampaikan, pihaknya akan menggelar turnamen Futsal antar pelajar se kota Medan. Diharapkan turnamen itu nantinya dapat sebagai menyalurkan bakat bidang olahraga.
Ditambahkan, sebagaimana diketahui, kota Medan  saat ini sudah darurat narkoba dan korbannya banyak kalangan pemuda. Melalui turnamen Futsal diharapkan menjadi salah satu langkah antisipasi generasi muda dapat memiliki kegiatan positif dan menghindari masalah narkoba dan kejahatan lainnya.
Selanjutnya, Thamrin berharap Ketua DPRD Medan Henry Jhon dapat memberi arahan, masukan serta dukungan bagi pengurus PD II GMP FKPPI Sumut yang baru dilantik pada Februari lalu.(Franky)