Frkasi PAN Setuju Pencabutan Perda No.1 Tahun 2013 Tetang Pinjaman Daerah

  • Bagikan

Frekuensi Media – Frkasi PAN melalui juru bicaranya Sudari, menyatakan setuju pencabutan Perda kota Medan nomor 1 Tahun 2013 Tentang Pinjaman Daerah dengan catatan berikut: Pertama, Perda nomor 1 Tahun 2013 tetang Pinjaman Daerah yang pendapatan dari pemerintah pusat dibahas bersama-antara DPRD Medan dengan Pemko Medan di Tahun 2013, perlunya payung  hukum atas potensi penambahan pendapatan dari pemerintah pusat melalui pinjaman daerah sebesar Rp. 167 Milyar lebih untuk revitalisasi 3 pasar tradisional yakni pasar Lima di Marelan, Pasar Lalang di Kampug Lalang dan Pasar Tradisional di Belawan dan Rp. 90 milyar untuk pembangunan Private Wings Rumah Sakit Umum Pirngadi. Namun sangat disayangkan, pembahasan yang dilakukan bersama antara DPRD Medan dan Pemko Medan menghasilkan Perda nomor 1 Tahun 2013 tetang pinjaman daerah, telah mengeluarkan anggaran biaya yang akhirnya terkesan sia-sia, dikarenakan Perda kota Medan tentang pinjaman daerah itu tidak dapat diberlakukan sebagaimana mestinya.

Kedua, Anggaran Rp. 77 Milyar lebih untuk revitalisasi 3 pasar tidak dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pada akhirnya pembangunan dan revitalisasi pasar tetap juga menggunan APBD Kota Medan, sedangkan dana pinjaman tersebut tidak dapat termaksimalkan. Bahkan sampai saat ini kondisi Pasar Belawan yang sesungguhnya sangat butuh dana untuk perbaikan dan pembangunan kelihatan sangat memprihatinkan.

Ketiga, Anggaran sebesar Rp. 90 Milayar untuk membangun prasarana Private Wings Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan tidak juga dimanfaatkan hingga sampai sudah berjalan 7 Tahun. Padahal sesungguhnya Rumah Sakit tersebut sangat membutuhkan dana untuk pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan. Fraksi PAN DPRD Medan menyayangkan ketidaksiapan pemerintah Kota Medan di dalam mempersiapkan segala sesuatunya, kelayakan dan persyaratan pendukung lainnya sampai dengan pinjaman tersebut diterima pemerintah Kota Medan. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 1