Dua Sekawan : Sindikat Pecah Kaca Mobil,Ditangkap Polsek Medan Baru.

  • Bagikan
Maling
Maling
Maling

frekuensimedia.com – Menurut informasi bahwasanya dua sekawan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang kerap beraksi di Kota Medan diringkus petugas unit jaaran Reskrim Polsek Medan Baru dikawasan Jl.Ayahanda,Kel Petisah Tengah,Kec Medan Petisah,Senin (29/6) pukul.15.00.Wib.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mendapatkan tiga buah Playdisk dan satu buah Laptop merek Acer.Kedua pelaku yaitu Senopati alias Senok (21) warga Jl Pasundan,Gang Durian No.35, Kel Petisah Tengah,Kec Medan Petisah dan Anan Balbier alias Anan (27)warga Jalan M. Idris,Gang Komik No.16,Kel Petisah Tengah,Kec Medan Petisah.

Sementara itu kronologisnya penangkap kedua pelaku bermula dari pengaduan dari salah seorang korban Dr.Ratna Sudarti (41) warga Jl Gaperta Ujung,Kel.Tanjung Gusta,Kec.Medan Helvetia,ke Mapolsek Medan Baru pada (24/6).Atas laporan tersebut,petugas yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku ini yang sebelumnya kita telah mengantongi indentitas kedua pelaku.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh wartawan Petugas yang mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku langsung meringkus keduanya di kediamannya masing-masing.

Dari Laptop yang dicuri,kita berhasil melacak kedua pelaku. Kita yang dibantu oleh masyarakat,langsung meringkuskedua pelaku ini, di rumahnya masing-masing tanpa perlawan,ujar Kanit Reskrim,Iptu Adhi Putranto Utomo.

Usai meringkus keduanya, petugaspun langsung memboyong pelaku ke Polsek Medan Baru.Dari tangan pelaku,kita dapatkan 1 buah Laptop merek Acer dan 3 buah Modem,terang Adhi lagi.

Dari pengakuannya,kedua pelaku melakukan modus pecah kaca mobil dengan menggunakan busi sepeda motor,mereka menggunakan besi sepeda motor yang sebelumnya dipecahkan dan mengambil butiran busi seperti mimis sepeda.Kemudian, mereka masukkan kedalam mulut,dan langsung melemparkan ketengah kaca mobil sasaran mereka,ungkap mantan PanitI Reskrim Polsek Medan Barat itu.Dengan itulah, mereka langsung mengambil harta benda korbanya.

Setelah menghancurkan kaca mobil itu,kedua pelaku langsung mengambil harta benda korban dan selanjutnya langsung melarikan diri,papar Adhi yang didampingi PanitI Reskrim,Ipda Arya.

Ditambahkan lagi salah satu pelaku,merupakan residivis kasus pencurian yang baru bebas dua bulan yang lalu,salah satu dari dua pelaku yang bernama Anen ini,seorang residivis dengan kasus yang sama,baru saja bebas dua bulan yang lalu.Anen ini,memang pelaku spesialis pecah kaca mobil yang kerap beraksi di wilayah hukum kita (Medan Baru),ucap Adhi.

Sementara itu,Anen yang di wawancarain mengaku bukan pertama kali melakukan aksi tersebut,uda 3 kali bang melakukannya.Seingatku pas keluar dua bulan terakhir aku terus melakukan pencurian dengan cara yang sama.

Berbeda dengan rekan sejalannya,yang mengaku baru pertama melakukan pencurian.
dalam aksi pertamanya usai bebas dari Rutan Tanjung Gusta Medan,dia berhasil mengambil uang sebanyak Rp.200 juta dari mobil salah satu korbannya,dari hasil mobil targetku.Kalau yang kedua dan ketiga cuma dapat sikitlah.Kalau main kayak ginikan,nasib-nasiban.Bisa dapat besar,bisa juga nggak dapat apa-apa,tambah Anen sembari meninggalkan awak media hendak menuju sel tahanan Polsek Medan Baru.(David)

  • Bagikan