DPRD Sumut Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan, Presiden RI Dalam Memperingati HUTRI ke 76 Tahun 2021

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Ramayadi
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) yang ke 76 Tahun 2021, mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari Senin (16/8/21)

Frekuensi Media – Medan Sumut, 16 Agustus 2021 – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) yang ke 76 Tahun 2021, mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari Senin (16/8/21) disaksikan di ruang paripurna gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Jalan Imam Bonjol Medan.

Pidato Kenegaraan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dihadiri Ketua DPRD Sumut. Drs.Baskami Ginting beserta Staf dan beberapa anggota dewan lainnya yang menghadiri dan juga Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di dampingi wakilnya Musa Razekshah.

Dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi Pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR RI dan DPD R I dalam rangka HUTRI ke 76 Tahun 2021 di Jakarta ruang rapat paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR dan DPD RI, Jokowi mengatakan Perjalanan bangsa Indonesia mengalami ujian yang sangat berat. Termasuk resesi dan kritis yang datang setelah merdeka.

Menurut Peresiden Jokowi Covid-19 telah memacu Indonesia untuk berubah mengembangkan cara yang baru. Meninggalkan cara yang lama yang tidak relevan dan menerobos yang tidak kemungkinan, masyarakat Indonesia terpacu untuk menjalankan cara berbeda.

Presiden RI ketujuh Jokowi itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai toleransi. Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, harapnya.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menjelaskan Covid – 19 tidak hanya melanda negeri ini, tetapi seluruh dunia. Karena itu kita penting untuk tetap bertahan do’a kepada Tuhan dan saling bahu membahu menghadapi situasi sulit saat ini, harapnya.

Dalam kondisi yang telah lama berlangsung lebih dari setahun. Gubsu Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumut agar tetap terus berjuang dan tidak mudah menyerah dengan keadaan ini, katanya kepada wartawan saat diwancarai seusai rapat paripurna.

Dijelaskannya, meskipun dampak yang timbul karena pandemi Covid-19 mempengaruhi seluruh sektor kehidupan masyarakat. Sekaligus kita menanamkan keyakinan bahwa musibah ini bisa cepat teratasi dan berlalu menuju kehidupan normal, harapnya. (BR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

82 − = 77