DPRD Minta Awasi Produk Ilegal dan Operasi Pasar.

  • Bagikan
Sambut Bulan Suci Ramadhan.

Sambut Bulan Suci Ramadhan

 

Sambut Bulan Suci Ramadhan.
Sambut Bulan Suci Ramadhan.
frekuensimedia.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan diharapkan dapat menciptakan suasana nyaman dan kondusif di tengah masyarakat khususnya bagi umat Islam menjalankan bulan suci Ramadhan. Rasa nyaman itu terkait bebas dengan isu beras plastik, produk illegal serta harga sembako yang stabil melalui operasi pasar.
Penegasan itu disampaikan sekretaris komisi C DPRD Medan Deni Maulana Lubis kepada wartawan, Senin (1/6). Menurut Deni, Pemko Medan melalui seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya bekerja sesuai tupoksi masing – masing serta melakukan koordinasi sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.
Seperti pengawasan produk illegal dan kadaluarsa serta barang import yang tidak memiliki label halal. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) harus melakukan pengawasan dan razia, sehingga tidak sempat dikomsumsi masyarakat. Sama halnya dengan daging illegal supaya diawasi dengan benar.
Ditambahkan Deni Maulana, mengingat tingginya kebutuhan masyarakat saat Ramadhan, Disperindag harus melakukan pengawasan harga sembako di pasar. “Kita minta Disperindag supaya segera melakukan operasi pasar murah. Selain penggunaan anggaran yang tersedia di APBD, Disperindag dapat menggandeng kerjasama pihak ke tiga untuk menambah operasi pasar,” pinta Ketua politisi Nasdem ini.
Begitu juga menyangkut keamanan, Pemko harus melakukan kordinasi dengan pihak Kepolisian. Pemko diminta melibatkan Kepling dan membentuk satgas pengawas keamanan di lingkungan. “Karena dikuatirkan tindak kejahatan pasti meningkat menjelang hari raya,” tegas Deni.
Sementara itu, anggota Komisi C Zulkifli Lubis minta untuk menciptakan suasana kenyamanan, kepada seluruh pengusaha tempat hiburan malam agar dapat menutup usahanya selama bulan suci Ramadhan.
Sama halnya dengan pemilik restoran dan rumah makan supaya menutup usahanya pada siang hari. Kepada mereka diharapkan untuk mengerti dan membantu terciptanya kenyamanan umat Islam menjalankan ibadah bulan puasa.
Untuk itu, kata Zulkifli, Pemko Medan diminta segera melakukan sosialisasi, sehingga pengusaha dapat mempersiapkan sejak dini. “Pemko Medan harus tegas, bagi pengusaha hiburan yang melanggar instruski tersebut supaya dikenakan sanksi tegas berupa pencabutan izin. Untuk itu jangan coba coba beroperasi selama bulan puasa, “ tegas politisi PPP ini.(Franky)
  • Bagikan