DPRD Medan Gelar Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Wali Kota Medan

  • Bagikan

Frekuensi Media – DPRD Medan mengelar rapat paripurna pengusulan pemberhentian Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution masa tugas 2016 -2021 di gedung dewan, Selasa (16/2/2021). Sebagaiman ketentuan, hari Selasa 16 Februari 2021 masa tugas Akhyar Nasution telah berakhir.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE yang memimpin rapat paripurna didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala, menyampaikan, usai menandatangani keputusan hasil rapat akan disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur untuk diproses sesuai ketentuan. “Terima kasih atas pengabdian dan jasa jasa yang diberikan Akhyar Nasution membangun Medan selama bertugas sejak Tahun 2016,” papar Hasyim.

Sementara itu, masih dalam rapat paripurna, dalam sambutanya Ir Akhyar Nasution (foto) menyampaikan, mohon maaf jika masa kepemimpinannya belum bisa memberikan kepuasan terhadap pembangunan di kota Medan. “Kami manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan dan belum sempurna meberikan pelayanan. Kami berharap apa yang kami perbuat untuk kita nikmati bersama,” sebut Akhyar.

Untuk masa mendatang, Akhyar Nasution berharap kemitraan tetap harmonis antara eksekutif dan legislatif untuk memberikan pelayanan terbaik. Khusus kepada wartawan, Akhyar Nasution berterima kasih yang tetap setia membeckup proses perbaikan pembangunan Kota Medan. “Kritik pers merupakan vitamin bagi kami dan tetap kami respon. Banyak hal yang bermanfaat untuk perbaikan pembangunan kota Medan. Maaf jika ada yang tidak berkenan. Sesungguhnya bukan membenci tapi karakter begitu adanya dan bukan dimusuhi,” ucapnya.

Seperti diketahui, sejak Tahun 2016 hingga Oktober 2019 Akhyar Nasution menjabat Wakil Walikota Medan mendampingi Dzulmi Eldin. Sedangkan sejak Nopember 2019 Akhyar Nasution menjabat Plt Wali Kota Medan. Dan pada Kamis, 11 Februari 2021, Akhyar Nasution dilantik Walikota Medan defenitif. Menjabat Wali Kota Medan defenitif 6 hari, tepatnya 16 Februari, masa jabatan berakhir dan diusulkan pemberhentian sesuai ketentuan. Sekedar informasi, pemenang Pilkada 2020 -2024 Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rahman ditetapkan KPU Medan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan pada, Kamis 18 Februari 2021. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 2 = 2