DPRD Apresiasi Positip Jika PT. Pelni Dapat Menyetujui Rencana Pemko Medan Menggunakan Kapal Menjadi Isoter

  • Bagikan
Ihwan Ritonga

Frekuensi Media – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga,SE.,MM ketika diminta tanggapannya terkait rencana Wali Kota Medan ini mengatakan sangat setuju dan memberikan apresiasi positip jika PT.Pelni dapat menyetujui rencana Pemko Medan menggunakan fasilitas Kapal milik PT.Pelni sebagai tempat isolasi terpusat diatas laut.

Menurut Ihwan Ritonga yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini bahwa, saat ini jumlah terpapar Covid-19 mengalami peningkatan termasuk di Kota Medan, meskipun ada banyak yang sudah sembuh. Namun melihat lokasi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di rumah sakit di kota Medan juga banyak yang penuh sehingga Wali Kota Medan sebelumnya diketahui juga sudah menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yakni Hotel sebagai.lokasi Isoter.

“Kita berharap, langkah Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggandeng PT.Pelni untuk menjadikan Kapal milik perusahaan Negara tersebut sebagai tempat isolasi terpusat bagi warga masyarakat yang terpapar Covid-19, dan selaku wakil pimpinan DPRD Kota Medan saya sangat setuju,”kata Ihwan Kamis,(12/8/2021).

Menurut Ihwan Ritonga, keberadaan kapal milik PT.Pelni yang digunakan sebagai tempat Isoter, akan menjadi sedikit berbeda sehingga diharapkan warga terpapar Covid-19, ketika di isolasi atau dirawat didalam kapal tersebut akan terasa suasana berbeda dan akan menambah kekuatan imun penderita.

“Jika di rumah sakit kan kita sudah bisa bayangkan, ada banyak pasien dan kemungkinan virus ada banyak disana. Namun jika disediakan tempat tersendiri seperti diatas kapal, pastilah akan berbeda, apalagi memang fasilitas ruangan Isoter masih kurang,”ujarnya.

Terkait masalah PPKM yang masih diperpanjang, Wakil Rakyat asal Dapil 4 kota Medan ini meminta kerjasama dari seluruh warga masyarakat kota Medan untuk mematuhi. Sebab,  tanpa ada peran serta dari masyarakat dalam mendukung kebijakan pemerintah maka, pandemi Covid-19 tidak akan dapat teratasi dan tidak akan selesai.

“Tetap patuhi peraturan protokol kesehatan, hindari kerumunan, pakai masker, rajin mencuci tangan dan sementara kurangi aktifitas. Mari kita bersatu melawan Covid-19, dengan tidak terlalu banyak mengeluh. Karena kita harus yakin dengan seizin Allah SWT, dan upaya pemerintah, maka pandemi Covid-19 dapat teratasi dan hilang dari muka bumi Indonesia dan dunia. Salam sehat selalu,”pungkas Ihwan Ritonga menutup. FM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 51 = 61