DPD Sumut Masaga Berserta Pemuda Pancasila Medan Polonia Bagi Takji Ke Pengguna Jalan

  • Bagikan

MEDAN| Frekuensimedia.com

Meskipun di masa pandemi covid-19 DPD Sumut Maluku Satu Gandong (MASAGA) bersama Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila kec.Medan Polonia membagikan Takjil untuk pengguna jalan raya.

Sebagai wujud rasa syukur datangnya bulan Rahmadhan 1442 H, dimana moment tersebut sangat dinanti – nantikan banyak umat muslim diseluruh dunia, untuk yang kedua kalinya jajaran DPP MASAGA dan juga jajaran DPD MASAGA Sumut kembali mengelar bakti sosial berbagi kepada sesama,dengan membagikan sebanyak tak’jil gratis, berupa 200 kotak kue – kue an dan juga air mineral gelas kepada masyarakat yang melintas baik yang berkendara roda dua mobil pribadi, dan juga para driver ojol, akan berbuka puasa yang melintas dari simpang Jalan Padang Golf, Kecamatan Medan Polonia,Sabtu ( 24 / 4 / 2021) sekira pukul 18.00 WIB.

 

Dengan kebersamaan kegiatan berbagi takjil gratis, DPP dan DPD MASAGA Sumut juga tampak terlihat ikut mengandeng Ketua organisasi kepemudaan PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Polonia beserta jajarannya untuk ikut bersama dalam melaksanakan pembagian takjil tersebut.

Disela-sela kegiatan saat diwawancarai media ini, Kepala bidang organisasi keanggotaan dan kaderisasi ( OKK) DPP Ormas MASAGA ( Maluku Satu Gandong),Rikky R Sahoka, yang tampak didampingi Ketua DPD MASAGA Sumut Jerry D Papilaya sekjen DPP MASAGA, Andi Dev Sangaji, wakil DPD MASAGA Sumut Opick Opier, dan juga Kabid OKK DPD MASAGA Sumut Aseng, wakil ketua DPD MASAGA Sumut, Andi N Papilaya mengatakan, bahwa Ormas MASAGA ini hadir dan terbentuk di Sumut baru berjalan 2 tahun, dimana didalam Ormas MASAGA ini berisikan anggota yang tidak cuman berasal dari suku Ambon saja, namun didalamnya terdapat juga suku yang lainnya dari sekumpulan pemuda – pemudi yang ada di Sumatera Utara khususnya dari Kota Medan, dimana didalam organisasi MASAGA itu juga terlihat kehidupan yang tampak harmonis dan saling menghargai antara anggota yang beragama Muslim dan Kristen. ” ujar Kabid OKK DPP MASAGA, Rikky R Sahoka.

Dijelaskan Kabid OKK DPP, Rikky R Sahoka mengatakan walau pun kehadiran Ormas MASAGA ini masih terbilang baru, dan kegiatan sosialnya masih belum begitu banyak, namun dirinya optimis dan yakin dibawa kepemimpinan Ketua DPD MASAGA Sumut, Jerry D Papilaya, kehadiran organisasi ini nantinya dapat diterima masyarakat banyak dan dapat menghadirkan kegiatan yang positif dengan tetap bergandengan tangan selalu kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, Muspika Kelurahan dan Kecamatan serta TNI dan Polri. ” Katanya.

” moment berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 H ini sudah lama menjadi program MASAGA diluar Pulau Sumatera Utara ini, namun di Sumut ini sudah yang kedua kalinya. Dan dari sini Kita akan mulai kegiatan ini untuk menjadi program utama dalam kegiatan suasana Ramadhan, dimana bila tiba bulan puasa kita juga nantinya akan berbagi takjil.Dan kepada rekan – rekan yang beragama Kristen kita juga adakan berbagi rezeki pada suasana menjelang Hari Natal, mari Kita semua patuhi protokol kesehatan agar kita dapat terhindar dari covit – 19 saat ini, sekaligus mari kita doakan bersama negara yang kita cintai bersama ini tetap aman dan damai. ” sebut Rikky R Sahoka.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Medan Polonia, Sudirman Tanjung, yang turut didampingi Ketua ranting Sari Rejo, M Umar, dan Nikki, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan sangat bangga dapat berbaur dan berbagi bersama jajaran DPP dan DPD MASAGA Sumut, dimana di bulan Ramadhan 1442 H ini bukan hanya kekompakan dan ketulusan niat untuk berbagi kepada sesama, tetapi nilai – nilai saling menghargai, saling menghormati antar berbagai suku, agama jelas sekali terlihat dari rekan – rekan MASAGA, dimana dimoment Sore hari ini, rasa kebersamaan dan NKRI itu jelas terlihat sekali, kedepannya saya berharap Ormas MASAGA ini dapat lebih banyak lagi dalam melaksanakan kegiatan yang positif, kata Ketua PAC PP Medan Polonia.

“saya tidak menyangka di sore hari ini Kita dapat bersama-sama ikut dengan rekan-rekan DPP MASAGA dan DPD MASAGA Sumut dalam melaksanakan berbagi takjil kepada masyarakat, sekali lagi saya bangga dan apresiasi positif kebersamaan ini,” ujarnya.

Kegiatan berbagi takjil yang kedua di Ormas MASAGA ini tampak berjalan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan, serta mendapat apresiasi dari masyarakat positif dari banyak masyarakat, dengan ditutup dengan mengucapkan selamat berbuka puasa dari Ketua PAC PP Medan Polonia dan jajarannya, dan juga oleh personil personil DPP dan DPD Ormas MASAGA .(Akhyar Nst).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 9 = 1