Ditanya Soal Penggunaan Anggaran Covid-19 JUBIR SATGAS COVID-19 BILANG WALIKOTA BERWENANG MENJELASKANNYA

  • Bagikan

-Medan:  Pemerintah Kota (Pemko) Medan sudah menyiapkan plafon anggaran sebesar Rp500 miliar untuk penanganan pandemi covid-19. Dana tersebut berasal dari refocusing anggaran tahap awal.

Namun, Satgas Covid-19 Kota Medan tertutup ihwal penggunaan uang rakyat yang bersumber dari APBD Kota Medan itu.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, beralasan tidak punya kewenangan untuk menjelaskan progres penggunaan anggaran penanganan Covid-19. “Kalau soal anggaran, Pak Walikota saja yang menjelaskan, jangan saya. Karena beliau lah yang berwenang, ” ujarnya, Selasa (3/11/2020).

Meski begitu, dia memastikan anggaran Rp 500 miliar yang dikucurkan untuk penanganan pandemi Covid-19 diawal belum sepenuhnya dipergunakan. “Rp 500 miliar itu banyak, belum habis dipakai. Masih cukup itu untuk penanganan kedepan,” urainya.

Disisi lain, meski anggaran penangan covid-19 besar, Satgas belum mampu merubah Kota Medan yang zona merah menjadi zona hijau atau kuning.

Sementara itu berdasarkan data pada 2 November 2020 jumlah pasien konfirmasi covid-19 mencapai 6.877 dengan angka kesembuhan 5.192 dan meninggal dunia 302 (Sugandhi Siagian)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − 9 =