Dirikan Pos Pam, Kapolsek Medan Timur Imbau Jangan Mudik

  • Bagikan

MEDAN| Frekuensimedia.com

Pos pengamanan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H didirikan Polsek Medan Timur sebagai upaya menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif dari berbagai bentuk tindak kerawanan kriminal, Rabu (5/5/2021).

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Kanit Lantas Iptu Kaston R Samosir mengatakan saat ini pihaknya sedang melaksanakan pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri dalam Operasi Ketupat Toba 2021 yang berlangsung 12 hari mulai dari 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Arifin menjelaskan, Pos Pam ini, dibangun untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial menjelang lebaran berupa aksi kriminalitas sekaligus pengamanan di pusat keramaian dan persimpangan jalan rawan macat.

“Ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi Idul Fitri 1442 H,” ucap Kompol M Arifin. SH.

Pos pengamanan yang terletak di simpang Jalan Cemara-Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur tersebut sebagai posko operasi yang meliputi pengamanan aktifitas masyarakat baik yang sedang berbelanja kebutuhan lebaran, dan kebutuhan sehari – hari.

Di pos ini petugas berjaga dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI dan Satpol PP Kota Medan.

Ia mengimbau petugas untuk mengutamakan pelayanan yang humanis dengan tetap mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Selain itu menghimbau agar lebaran 2021 ini jangan pulang kampung, tundalah mudik, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” harap Kompol M Arifin. (Akhyar Nst).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 55 = 65