Direktur Sumut Institute Osril Limbong.Msi,Kasus Pengoplos Gas Yang Ditangani Polsek Sunggal Tidak Transparan.

  • Bagikan

IMG_20150912_125143

frekuensimedia.com – Hingga Saat ini Pihak Kepolisian Polsek Sunggal belum mampu memberitahukan siapa pemilik gas oplosan tersebut,menyikapi hal itu,Direktur Sumut Institute angkat bicara.

Menurut informasi yang diperoleh usai melakukan penggrebekan gudang oplosan tersebut,polisi hanya mengamankan para pekerja dan sejumlah barang bukti.Berdasarkan pengakuan dari sejumlah pekerja itu,seharusnya polisi sudah bisa menyimpulkan siapa pemiliknya,dan kenapa tidak dibeberkan sebelumnya.

Seakan – akan kasusnya terkesan gantung dan tidak adanya kerterbukaan terhadap awak media yang berunit dipolsek Sunggal.Inilah yang membuat masyarakat nantinya kurang percaya kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Sunggal,ucap Direktur Sumut Institute Osril Limbong, Msi.

Sementara itu disaat disinggung dugaan pemilik gudang oplosan gas tersebut yakni yang merupakan wakil rakyat yang di DPRDSU berinisial IA dirinya kembali menyayangkan pihak kepolisian yang kurang terbuka dalam penanganan kasus tersebut,ya kalau memang pemilik gas oplosan itu memang anggota DPRDSU.

Katakan aja dengan sebenarnya,kalau tidak jangan seperti terkesan melindungi Otak Pelaku dan saya menduga tidak adanya ketransparanan pihak kepolisian yang terkesan melindungi dan mencari “kambing hitam” untuk menyelamatkan anggota dewan yang diduga pemilik gas oplosan tersebut.

Dan jika benar bahwa pemilik gas oplosan tersebut yang merupakan anggota DPRDSU,saya harap ketua Dewan di DPRDSU memberi sangsi keras terhadap oknum tersebut karena perbuatannya telah merugikan masyarakat banyak,ucap Osril Limbong.

Ditambahkan lagi pasca penggrebekan gudang oplosan yang terletak di Jalan Ring Road Pasar I,Kel.Tanjung Sari,Kec.Medan Selayang sebelumnya, Polsek Sunggal berhasil mengamankan 1400 tabung gas berbagai jenis,2 buah selang pengoplos,2 unit Mobil Truk, 1 unit Mobil Mitsubhisi L 300 serta 7 (tujuh) orang status tersangka diboyong ke mako Polsek Sunggal,Selasa (01/09) malam.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwa Ketujuh orang yang diamankan masing -masing 3 supir MS,SS dan L,sementara kernet D,IN sedangkan dua orang lainnya yang berperan sebagai pengoplos gas 3 Kg subsidi ke tabung gas 12 Kg dan 50 Kg non subsidi adalah DE dan D sementara pemilik saat ini masih dalam proses penyelidikan.(David)

  • Bagikan