Dikabarkan Beri 45 Juta Ke Polisi, Keluarga Akhirnya Angkat Bicara

  • Bagikan

MEDAN  | Frekuensimedia.com

Terkait pemberitaan dugaan Tangkap Lepas Polsek Medan Kota dengan Upeti 45 Juta di beberapa media online, Keluarga Diki Cs beri klarifikasi kepada awak media, Minggu (4/4/2021) Siang hari di Jalan Paduan Tenaga, Medan.

“Kagetlah kami dengan video itu bang,” ujar mereka sembari menunjukan tayangan video berdurasi sekian detik yang menyebar di sejumlah chat aplikasi whatsapp.

Memang sempat mereka ditangkap atas dugaan sebagai pelaku narkoba, beber mereka, namun karena tidak terbukti, Diki, Adrian dan Andre (tiga pria yang disangkakan itu – red), diperkenankan pulang oleh kepolisian Polsek Medan Kota.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan personel Polsek Medan Kota, karena memulangkan suami dan anak kami dalam keadaan sehat walfiat tanpa memberi biaya sepeser pun,”sebut Anum (istri Diki) diikuti Irma Rahmadani (istri Adrian) dan Ambun (ibu Andre)

Kami Keluarga tidak terima atas berita yang menyebutkan Polisi terima upeti 45 juta untuk harga pembebasan ketiganya. Untuk itu, kami membuat video ini.

“Kami keberatan, kenapa soal uang 45 juta diviralkan media tanpa menanyai kami selaku pihak keluarga. Tidak benar polisi minta 45 juta. Mau dari mana kami cari uang segitu banyak. Sementara kami aja hidup pas-pas an bang. Yang betul, suami dan anak kami dipulangkan karena tidak terbukti bersalah dan tidak ada keluar duit sepeserpun” ucap Anum diiyakan Irma dan Ambun, kepada awak media.

lebih kanjut, Ketiga wanita itu juga mengaku tidak mendapat tekanan dari pihak manapun terkait pembuatan video klarifikasi tersebut.

“Spontan kami buat video kayak gitu bang. Karena tuduhan soal ngasih uang ke Polisi itu tidak benar. Kami sangat bersyukur karena suami dan anak kami dipulangkan dalam keadaan sehat dan nggak ada diminta uang,” tambah Ambun.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Marvel menyebut bahwa Diki, Adrian dan Andre, dipulangkan karena tidak terbukti bersalah.

“Mereka diperkenankan pulang sesuai prosedur. Hasil tes urine ketiganya pun negatif,” ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Kota.

Mereka, sambung Marvel,  diperkenankan pulang tanpa dikenai biaya apapun. Jadi tidak benar kalau polisi meminta 45 juta seperti yang diberitakan.

Terkait dugaan Diki Cs ditahan selama seminggu, Marvel menyebut itupun hal yang mengada-ada. Sesuai prosedur, ketiganya dimintai keterangan oleh penyidik dan tidak diselkan.

“Mereka kami periksa di ruangan penyidik Reskrim. Siapa bilang diselkan, ngak ada itu, jangan buat hoaks.” Tutupnya mengakhiri pembicaraan kepada wartawan. (Gung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

99 − = 98