Derita TKI Fatmawati di Arab, 6 Tahun Tak Digaji

  • Bagikan
Ilustrasi TKI
Ilustrasi TKI
Ilustrasi TKI

frekuensimedia.com – Kisah pilu TKI seakan tiada henti. Salah satunya dialami Fatmawati, TKI yang telah bekerja selama 12 tahun di Arab Saudi.

Selama 6 tahun TKI asal Kampung Cibetok, RT 09 RW 04, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten tersebut tak mendapatkan gaji. Wanita berusia 36 tahun itu bahkan tak diperbolehkan pulang ke Indonesia. Padahal, wanita dengan satu anak itu menjadi tulang punggung keluarganya.

“Sang majikan dengan alasan keamanan memindahkan Fatmawati dari Najran menuju Riyadh. Sering dengar ada suara bom dekat tempat majikannya. Alasannya sih lagi kurang aman di Najran, makanya sekarang ada di Riyadh,” tutur ibunda Fatmawati, Neni di Banten, Senin (20/7/2015).

Kabar kepindahan TKW tersebut diterima keluarga melalui sambungan telepon seluler dari Fatmawati yang menggunakan telepon genggam temannya.

“Kalau nelepon pakai HP (handphone) temannya. Majikannya melarang (Fatmawati) pakai HP. Jadi kalau nelepon sembunyi-sembunyi, takut diketahui majikan,” terang wanita berusia 61 tahun tersebut..

Duka Fatmawati terus berlanjut dengan meninggal sang ayahanda, dua tahun lalu.

“Keluarga enggak tega kasih tahunya. Makanya, sekarang kita kasih tahu. Majikan tetap tidak kasih izin untuk pulang. Bagaimana mau pulang, gajinya aja enggak dikasih,” kata Nacun, adik kandung TKI tersebut.(Kontra)

  • Bagikan