Dengan Alasan Rehabilitasi,Polsek Sunggal Tangkap Lepas Dua Tersangka Narkoba.

  • Bagikan

frekuensimedia.com – Menurut informasi yang diperoleh wartawan bahwasanya dua tersangka narkoba bernama Oji Syahputra dan Deni Rahmadani,yang dilaporkan oleh orang tua sendiri,akan dipulangkan guna direhabilitasi orang tua tersangka.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumut,Helfi Assegaf,Jumat (29/5/2015).yang menerangkan kronologis singkat tanggal kasus pelaporan anak oleh orangtua sendiri yang terjadi 20 Mei 2015.Polda Sumut menerima permintaan dari orang tua Oji dan Deni dengan disertai surat untuk dilakukan penangkapan terhadap anak mereka.karena diduga sebagai pemakai narkoba jenis sabu.

โ€œLalu pada tanggal 24 Mei 2015 kami berkoordinasi dengan kedua orang tua tersangka,untuk melakukan penangkapan terhadap anaknya di jalan Medan-Binjai KM 14,5 Gang Gembira,Desa Sumber Melati sekitar pukul 18.00 WIB,ujarnya.

Dari kedua tersangka diamankan satu bungkus rokok sampoerna yang berisikan pipet (alat minum sedot) kaca,pipet plastik dan sebuah mancis.Lalu kedua tersangka dan barang bukti diboyong ke Polsek Sunggal.

Setelah dilakukannya pemeriksaan,diketahui hasil bahwa kedua tersangka mengaku benar sebagai pengguna narkotika jenis sabu.Namun tidak ada bukti narkotika yang dibawa saat dilakukan penangkapan.

Ditanyai soal tindakan,Humas Polda Sumut mengambil langkah tindakan pengamanan tersangka dan barang bukti,melakukan pemeriksaan kedua tersangka,ketiga adalah mengambil sample urine kedua tersangka untuk dikirim ke laboratorium.

โ€œHasil pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu pada tersangka,hanya saja mereka mengakui sebagai pengguna,ujar Assegaf.

Saat ingin diketahui motif pelaporan oleh kedua orangtua tersangka.kedua orangtua masih belum bisa dihubungi langsung untuk bertemu dan wawancara.

Diketahui tindak lanjut perkara setelah menunggu tiga hari,kita lakukan penyuluhan dan pembinaan kepada kedua tersangka.lalu kita akan mengembalikan kedua tersangka kepada kedua orang tuanya.dengan disertai Surat Pernyataan dari kedua orang tua tersangka.

Pihak kepolisian sendiri akan memulangkan mereka dengan Surat Pernyataan yang berisi perihal yang menjelaskan bahwa penangkapan tersebut adalah permintaan dari kedua orang tuanya.kedua orang tua tersangka masing masing akan memberi langkah rehabitasi kedua anaknya.dan yang ketiga menjelaskan agar orang tua tersangka tidak ada memberikan imbalan dan perjanjian apapun terhadap pihak polsek sunggal.(david)

  • Bagikan