Deklarasi Masarakat Anti Hoak Diselenggarakan Kamtibmas Indonesia Di Hadiri Menkumham Yasona Laoly.

  • Bagikan
Deklarasi Masyarakat Anti Hoak diselenggarakan Organisasi masyarakat Keamanan Ketertiban Masyarakat Indonesia (Kamtibmas Indonesia) di hadiri Yasona Laoly Mentri Kementrian Hukum dan Ham  di Lapangan Garuda Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang Sumatera Utara, 22/03/2019.

Frekuensi Media – Acara deklarasi masyarakat anti hoak yang diselenggarakan organisasi masyarakat Keamanan Ketertiban Masyarakat Indonesia (Kamtibmas Indonesia) di hadiri Yasona Laoly Mentri Kementrian Hukum dan Ham  di Lapangan Garuda Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang Sumatera Utara, 22/03/2019.

“Pentingnya masyarakat sadar dan dapat memilah-milah berita bohong dan yang benar, sehingga dalam menyampaikan dan menerima informasi masyarakat dapat terlebih dahulu melakukan kroscek” Tegas penasehat Edy Sihombing.

” Kita sangat membutuhkan peran aktif masyarakat untuk memberantas hoak yang sudah kian marak di tengah kehidupan berbangsa ini, banyak berita bohong yang menjurus kepada fitnah dan menjurus kepada pertikaian antar anak bangsa dan menggangu satabilatas negara. Maka dengan deklarasi masyarakat anti hoak ini dapat menjadi garda terdepan dalam pemberantasan berita bohong, dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan nasional” tegas bapak mentri Yaosana Laoly yang juga dinobatkan menjadi Pembina Kamtibmas Indonesia.

Deklarasi ini dihadiri Yasona Laoly Menkumham , Edy Sihombing selaku penasehat Kamtibmas Indonesia, Ardiansyah Tanjung selaku Panglima Kamtibmas Indonesia, Ketua Harian Kamtibmas Indonesia Arfan Pasaribu, Ketua Kamtibmas Indonesia Kabupaten Deliserdang Justralam Sembiring, Thomas Purba tokoh pemuda Sumatra Utara, dan beserta jajaran pengurus lainnya.

Acara ini dapat terselenggara oleh peran aktif  seluruh jajaran pengurus Kamtibmas Indonesia yang fokus dalam pengembangan dan pembinaan organisasi sampai ke akar rumput, dan secara khusus Kamtibmas Kabupaten Deliserdang selaku tuan rumah sukses menyelenggarakannya. Deklarasi anti hoak ini berhasil menghadirkan ribuan anggota simpatisan Kamtibmas dan masyarakat berlangsung dengan tertib dan kondusif.

“Kita sangat bangga dengan dukungan penuh dari bapak Mentri Kemenkumham Yasona Laoly, untuk bersama memberantas Hoak yang santer beredar di negara ini, kita minta masyarakat dapat berkontribusi dalam pemberantasan kabar bohong .” tegas Ketua Umum Kamtibmas Indonesia Sutan Erwin Sihombing SH didampingi Wakil Ketua Kamtibmas Indonesia Franky Manalu.

Ketua Umum Kamtibmas Indonesia Sutan Erwin Sihombing SH calon DPD RI nomor urut 35 pada kesempatan tersebut tidak dapat hadir, karena pada saat yang sama harus menghadiri undangan KPU Sumut untuk penentuan jadwal kampanye. (FM)

 

  • Bagikan