David Melaksanakan Sosialisasi Perda Kota Medan No. 6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan

  • Bagikan
David Roni G Sinaga,SE melaksanakan Sosialisasi Perda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan O Persampahan yang dilangsungkan pada Sabtu (28/8/2021).

Frekuensi Media – Anggota DPRD Kota Medan dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan, David Roni G Sinaga,SE melaksanakan Sosialisasi Perda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan O Persampahan yang dilangsungkan pada Sabtu (28/8/2021) dimulai sekira pukul 15.00 Wib sampai selesai.

Pada Sosperda yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Medan kali ini sedikit berbeda dari pelaksanaan Sosperda sebelumnya, dimana pelaksanaan saat ini disaat pemerintah melakukan peraturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan level 4 dampak pandemi Covid-19 saat ini.

David Roni G Sinaga pada kesempatan itu berpesan, agar meski ditengah Pandemi Covid-19 yang masih belum selesai sampai saat ini, namun masyarakat tetap semangat dan terus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

” Meski gerak kita terbatas saat ini dampak PPKM Darurat dan Level 4, tidak berarti kita juga malas untuk menjaga kebersihan lingkungan. Artinya, selalu hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,”ujar wakil rakyat dari Dapil 4 Kota Medan ini.

Meskipun pelaksanaan Sosperda yang dilakukan saat ini lebih disingkatkan tanpa ada ruang untuk tanya jawab, namun David Roni G Sinaga mengaku masih bisa bagi warga masyarakat yang memiliki masalah umum terkait lingkungan langsung mengirim pesan atau menelepon langsung staf nya bernama Bangun.

Kata nya lagi, agar masyarakat terkhusus di kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area, tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan, menjauhi sementara keramaian atau kerumunan, termasuk juga segera untuk memvaksin diri agar terjaga dari virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan itu juga, David Roni G Sinaga menambahkan bahwa Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan akan membuat drainase  di Gg Bersama dan GG Rukun Lorong Bersama karena di dua lokasi tersebut kerap banjir.

” Proses pembuatan drainasenya akan dikerjakan pada bulan Oktober 2021 nanti. Semoga daerah tersebut nantinya tidak lagi kebanjiran ketika turun hujan,”ujar nya.

Mendengar informasi tersebut wargapun bergembira dan bertepuk tangan sambil mengucapkan terimakasih kepada David Roni G Sinaga.i

David Roni G Sinaga, Pelaksanaan Sosperda hari ini sebagai bentuk agar dapat melihat langsung warga dapilnya.

Gg.Bersama selalu banjir, kita upayakan bulan Oktober akan dibuat drainasenya, semoga tidak lagi banjir.

Pelaksanaan Sosialisasi Perda Kota Medan No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan di Jalan Denai Gg.Selamat Pane, Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area. Sabtu (28/8/2021).

David Roni juga memberitahukan medsos pribadinya yang mana di dalam media sosial miliknya itu ada banyak kegiatan dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Kota Medan.

Diakhir acara, David Roni G Sinaga pun memberikan bingkisan berupa suvenir secara simbolis kepada warga masyarakat yang hadir pada pelaksanaan Sosperda yang dilaksanakannya itu. Dikesempatan itu juga minta berfoto bersama politisi dari Partai PDI Perjuangan kota Medan ini. FM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 43 = 53