CV.Cahaya Mata Kurang Maksimal Mengakomodir Pelayanan Makanan Calon Jemaah Haji Embarkasi Medan.

  • Bagikan
King Abdul Aziz Asrama Haji embaraksi Medan

20150820_180524_resized_1

frekuensimedia.com – Kacaunya ketering jamaah calon haji (calhaj) Embarkasi Medan Tahun 2015,tampak terlihat sejumlah calhaj,mengaku tidak mendapat makanan ringan saat tiba dan akan berangkat ke Tanah Suci,dari Asrama Haji Medan.Oleh karena itu,sejumlah calon Haji,mengaku kecewa dengan pelayanan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Medan.Ada yang dapat,namun banyak juga yang tidak dapat.Saya juga tidak ada dapat snack dan tidak tahu mau ambil snack itu di mana,“ ujar seorang calon Haji yang meminta identitasnya tidak disebut,saat di gedung King Abdul Aziz Asrama Haji embaraksi Medan,Kamis (27/8) sore.

Menurut keterangan yang diperoleh tidak hanya makanan ringan,bahkan saat di Dapur Asrama Haji Medan,sejumlah calon haji terlihat menanyakan buah,untuk pencuci mulut setelah makan.Namun,terlihat kalau sejumlah calon haji itu, tidak mendapatkan buah yang mereka tanyakan.Oleh karena itu terlihat sejumlah calon haji itu diam lalu pergi meninggalkan dapur asrama haji.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh tersebut guna menyikapi keluhan itu,pihak katering yang dipegang oleh CV.Cahaya Mata,langsung membantah.Dikatakan Saad selaku Kordinator Lapangan jika pihaknya selalu menyediakan snack,yakni berupa roti,kopi,dan teh manis panas selalu disediakan saat kedatangan jamaah calon haji di Gedung King Abdul Aziz dan hendak keberangkatan di Gedung Madinatul Hujjaj. Bahkan, disebutnya jika porsi snack yang mereda sediakan selalu berlebih dari porsi yang sudah ditetapkan dalam tender.

Dalam hal ini kami menilai dikarenakan kedatangan jamaah yang tidak bersamaan,sementara kami sudah mengantisipasi,terkadang meminta untuk snack diantar sebahagian dulu,sesuai jamaah calon Haji yang telah tiba, namun tidak dibenarkan.Begitu juga saat keberangkatan,snack yang kami bawa,tidak dibolehkan jika kami yang bagi. Namun,saat tidak dibagi kami dimarahi yang kemudian kami bagi saja snack itu,“ ungkap Saad singkat saat di Dapur Asrama Haji Embarkasi Medan, Kamis (27/8).

Sementara itu dalam Pantauan Wartawan yang melakukan peliputan di Asrama Haji Embarkasi Medan, terlihat snack yang tersisa tidak cukup untuk dibagi pada jamaah calon Haji Kloter 5 asal Asahan yang baru tiba. Begitu juga dengan pihak PPIH yang memberi pengarahan, tidak terlihat mengarahkan untuk jamaah menikmati snack. Sementara itu, terlihat beberapa petugas dan juga bukan calon haji mengambil lalu memakan snack tersebut.(Panji)

  • Bagikan