Buya Syafii: Pimpinan Polri Sedang Gerogoti Institusinya Agar Cepat Busuk.

  • Bagikan

frekuensimedia.com – Penyidik KPK Kompol Baswedan ditangkap oleh penyidik Bareskrim Polri. Penangkapan tersebut mendapat kritik keras.

“Penangkapan Novel Baswedan oleh Bareskrim Kepolisian sama artinya bahwa pimpinan Polri sekarang sedang menggerogoti institusinya sendiri agar lebih cepat membusuk,” ujar Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii dalam pernyataannya, Jumat (1/5/2015).

Novel ditangkap penyidik Bareskrim sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi di kediamannya di Kelapa Gading, Jakut.

Novel memang pernah mendapat panggilan pemeriksaan sebagai tersangka penganiayaan terhadap tersangka pencurian sarang burung walet semasa menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Bengkulu.

Namun dalam sejumlah kesempatan menegaskan dirinya tidak melakukan apa yang disangkakan. Kasus penganiayaan itu menurut dia sudah selesai sejak tahun 2004.

Sebelumnya Kabareskrim Komjen Budi Waseso menegaskan penangkapan dilakukan karena Novel 2 kali mangkir dari panggilan. Dia meminta semua pihak menghormati proses hukum yang ditangani Bareskrim.

“Novel tidak kurang satu apa pun, tidak lecet, kita juga panggil dokter dan sudah diambil sidik jari,” kata Buwas di pelataran lobi Bareskrim.(Kontra 01)

  • Bagikan