Bobby Nasution Tinjau Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan, Selasa (31/5).

Frekuensi Media (Medan) – Guna memastikan pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan berjalan dengan lancar dan maksimal, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan, Selasa (31/5). Dengan pembangunan jembatan yang dilakukan, diharapkan dapat mempermudah aktifitas warga. Sebab, keberadaan jembatan sangat vital dan menghubungkan dua kelurahan yakni Kelurahan Belawan Sicanang dan Kelurahan Belawan Bahari.

Setibanya di lokasi, Bobby Nasution didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap dan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari ST langsung melihat proses pengerjaan kerangka jembatan. Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin memastikan bahwa pengerjaan jembatan berjalan sebagaimana mestinya.

Usai meninjau, Bobby menjelaskan, kedatangannya untuk melihat secara langsung proses pengerjaan jembatan yang dilakukan. “Ini proyek beberapa bulan yang lalu dan sudah mulai dikerjakan. Jadi kita cek langsung ke lapangan untuk memastikan apakah pengerjaannya sesuai dengan semestinya. Alhamdulillah, progres pengerjaannya semua sesuai struktur dan jadwal. Walaupun kita ketahui dalam pengerjaannya banyak hambatan, salah satunya karena kondisi alam,” kata Bobby.

Lebih lanjut Bobby mengungkapkan, penyelesaian pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang ini ditargetkan akhir tahun 2022 sehingga bisa digunakan masyarakat. Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya warga Medan Utara agar pembangunan jembatan berjalan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Mudah-mudahan ketika selesai, nantinya jembatan ini dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua. Apalagi seperti yang kita ketahui, banyak permasalah yang terjadi di Kelurahan Sicanang ini, salah satunya dikarenakan infrastrutur. Saya berharap pembangunan ini dapat selesai dengan cepat, sehingga permasalahan lainnya juga dapat diselesaikan,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting mengungkapkan, hingga saat ini pengerjaan pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang sudah mencapai 30%. “Setelah dilakukannya pemasangan lingset/kerangka ini, nantinya tahapan-tahapan selanjutnya akan lebih cepat pengerjaannya. Untuk jadwal penyelesaiannya sampai akhir tahun 2022. Namun kita prediksi bulan Oktober ini sudah selesai,” ungkap Topan. (FM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

82 − = 74