BERIKAN KEMUDAHAN KEPADA KLIEN “WAYAN JEMPOLAN” HADIR SERENTAK DI TIGA KABUPATEN

  • Bagikan

BERIKAN KEMUDAHAN KEPADA KLIEN

“WAYAN JEMPOLAN” HADIR SERENTAK DI TIGA KABUPATEN

Frekuensi media indonesia,com Bali

Karangasem,  Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan layanan kepada Masyarakat / Klien, Balai Pemasyarakatan ( Bapas ) Kelas II Karangasem menghadirkan Inovasi Layanan “Wayan Jempolan ( Waktunya Pelayanan Jemput Bola Laporan dan Bimbingan )”. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, kini hadir serentak ditiga Kabupaten (Bangli, Klungkung, Karangasem). Berdasarkan hasil rapat dan pemetaan kordinator lapangan dimasing – masing wilayah, Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 29 Nopember 2021, “ Wayan Jempolan” dilaksanakan di Kabupaten Klungkung ( Desa Banjarangkan), Karangasem ( Desa Pempatan, Bugbug, Manggis, Tianyar Tengah), Bangli ( Kelurahan Cempaga, Kawan ).

Dengan hadirnya “Wayan Jempolan” Ka Bapas, I Kadek Dedy Wirawan Arintama berharap dapat meningkatkan pelayanan, memberikan kemudahan bagi Klien dalam memenuhi kewajiban untuk melaksanakan wajib lapor dan mengikuti program pembimbingan. Hal itu senada dengan pengakuan Klien, I Kadek Sedana Yasa bahwa dengan adanya program  “ Wayan Jempolan” dirasa sangat bermanfaat karena dalam melaksanakan wajib lapor sangat menghemat waktu dan biaya.

Dalam pelaksanaannya ditiga Kabupaten, sebanyak 50 orang Klien melaksanakan wajib lapor dan mengikuti bimbingan Kepribadian melalui pembimbingan Kelompok oleh 5 orang Pembimbing Kemasyarakatan ( PK) dan 3 Orang Asisten Pembimbing Kemasyarakatan.

(Donnox wong)

Penulis: Donnox wongEditor: Donnox w
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

88 − 80 =