Bangunan Gedung Reskrim Polsek Helvetia Tidak Memiliki Plank IMB.

  • Bagikan
bangunan

frekuensimedia.com – Bangunan yang berada diarea Polsek Medan Helvetia didalam pembuatan ruang Reskrim Polsek Helvetiaย  Tidak Memiliki plank IMB,yang memakan biaya anggaran dari kepolisian sebesar sekitar ratusan juta.ketika wartawan memantau dilokasi tidak tampak satupun plank IMB yang berdiri dibangunan megah reskrim polsek Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia,Kompol Ronni Bonic ketika hendak dikonfirmasi wartawan melalui via sms dengan No.HP : 08135522**** mengenai keberadaan plank IMB tidak bersedia menjawab,Pukul.15.48 Wib.Sore,Rabu (6/5).

SEMENTARA ITU MENURUT DASAR HUKUM DAN PENGERTIAN IMB PEMKO MEDAN MENYATAKAN BAHWASANYA :

1.Peraturan Daerah Kota Medan No.35 tahun 2002 tentang Perubahan atas Perda tentang pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Dinas-dinas Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan dan Perda Kota Medan.Mendirikan Bangunan (IMB). Pelaksanaan Perda tersebut diatur melalui Keputusan Walikota Medan No.34 Tahun 2002 tentang pelaksanaan Perda No.9/2002 dan Keputusan Walikota Medan No.62 tahun 2002 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Perda Kota Medan No.9 tahun 2002.

2.IMB adalah Surat diterbitkan oleh Dinas Tata Kota dan Tata Bangunan yang wajib dimiliki oleh pemohon untuk mendirikan bangunan didalam wilayah administratif Kota Medan.dengan tujuan penataan bangunan yang sesuai dengan rencana tata ruang kota.

3.Mendirikan bangunan bangunan seluruhnya atau sebagian termasuk menggali, menimbun,meratakan tanah yang berhubungan dengan pekerjaan mengadakan bangunan,memperbaiki/renovasi dan menambah bangunan.

4.IMB dibuat berdasarkan penjelasan mengenai hal berikut:
a.Bentuk dan ukuran persil.
b.Alamat persil.
c.Jalan dan rencana jalan disekeliling persil.
d.Penggunaan bangunan dan jumlah lantai.
e.Peruntukan tanah diatas persil.
f.Garis-garis sempadan.
g.Arah mata angin.
h.Skala gambar.
i.Tanah yang dikosongkan untuk rencana jalan dan sarana utilitas umum lainnya.
j.Biaya retribusi KRP.(Kontra 05)

  • Bagikan