BAKTI SOSIAL KESEHATAN TERPADU PENYEMPROTAN MASAL MENGGUNAKAN ECO ENZYMEN ( POLRESTA DPS – POLRES BADUNG) DALKA HARI BAYANGKARA KE 75 DI WILAYAH KUTA UTARA DAN KUTA

  • Bagikan
Telah dilaksanakan kegiatan Apel Pagi bersama Personil Polsek Kuta dan personil Polsek Kuta Utara dalam rangka kegiatan Penyemprotan Desinfektan Organik non Kimia (Eco Enzyme) yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Polresta Dps ( Polsek Kuta) dan wilayah Polres Badung (Polsek Kuta Utara).

Frekuensi Media.com Bali

Badung,Sabtu,26 Juni 2021-Bertempat di halaman Parkir Pura Petitengget Seminyak Kuta Badung, telah dilaksanakan kegiatan Apel Pagi bersama Personil Polsek Kuta dan personil Polsek Kuta Utara dalam rangka kegiatan Penyemprotan Desinfektan Organik non Kimia (Eco Enzyme) yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Polresta Dps ( Polsek Kuta) dan wilayah Polres Badung (Polsek Kuta Utara). Kegiatan ini bekerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme di Kel. Seminyak dan dukungan dari pihak ke III (Lafavela).

Hadir dlm kegiatan tersebut,Kadis PMK Badung,Kapolsek Kuta,Kapolsek Kuta Utara,Camat Kuta utara,Danramil kuta,Perwakilan BPBD Kab. Badung,Ka UPT Dinas Damkar Badun,Danton Gegana Brimobda Bali,PJU Polsek Kuta,Linmas Kel. Seminyak,Koordinator Komunitas Eco Enzyme.

Kegiatan penyemprotan langsung dibuka oleh Kapolsek Kuta, pada intinya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas yang dilaksanakan oleh Polsek Kuta bersama dan Kuta Utara dgn Komunitas Eco Enzyme.

Kegiatan-kegiatan

Kegiatan Pagi ini akan dilaksanakan Penyemprotan tahap III dengan sasaran lokasi yaitu mulai dari halaman parkir pura petitenget – jl Raya Seminyak finish pantai gado-gado.Kegiatan tahap I – IV sudah Kita laksanakan di Wilayah Kuta bersamaan dengan dibukanya program Lomba Bebas Covid-19 tingkat Kelurahan (BECAK) dan dalam rangka mendorong agar 80% masyarakat Kuta sudah tervaksin sehingga Wilayah Kuta menjadi Green Zone.

Sasaran penyemprotan adalah Fasilitas Publik,Tempat Ibadah seperti Parkiran Pura Petitenget,sepanjang jalan Gado gado,Pasar tradisional,Lokasi hiburan malam,Pantai Seminyak kuta Badung.

Paparan dari Koordinator Eco Enzyme, An. Bapak Joko, ialahKami adalah relawan Nusantara dari Komunitas Eco Enzyme.BBahanorganik Eco Enzyme ini telah dilaksanakan penelitian selama 30 tahun dan dapat berfungsi membunuh virus, kuman serta berfungsi sebagai Desinfektan organik bukan dari bahan Kimia.

Hasil dari permentasi sisa organik, gula, air dan memiliki aroma yang segar mengandun,gDengan adanya penyemprotan ini nantinya sebagai Ketahanan keluarga, masyarakat dan Negara. Harapan kedepannya, wilayah Kuta menjadi Green Zone dan masyarakat dapat menjaga Kesehatan Lingkungan dan di Kelurahan Kuta sudah memiliki komunitas. Bahan ini sangat aman bagi Manusia dan Lingkungan karna bahannya dari bahan Organik.

Sarana yg digunakan dlm penyemprotan adalah,

-1 unit mobil Patroli Linmas Seminyak.

– 2 unit mobil PMK.

– 3 unit mobil AWK Polresta Dps.

– 2 unit mobil Gegana Decon Polri.

– 1 unit mobil pecalang Kel Seminyak

– I unit mobil tni.

Route penyemprotan, adalah sebagai berikut,Start Halaman parkir pura petitenget.sepanjang jalan kudeta,sepanjang jln Seminyak,sepanjang jalan Gado gado,Finish di pantai Gado gado

Selesai kegiatan penyemprotan di lanjutkan dgn giat sosialisasi pembuatan ECO Enzyme bertempat di restaurant Laplanca dan pembagian masker geratis kepada pengunjung dan ledagang pantai Seminyak sebanyak 100 picis. Giat berakhir pkl 11.00 wt  dengan aman dan lancar dilanjutkan dengan presentasi Eco Enzyme.{Donnox Wong}

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 54 = 56