APEL KESIAPAN OPS AMAN NUSA AGUNG II PENANGANAN COVID-19 TAHUN 2021 DI POLRESTA DENPASAR

  • Bagikan
Apel kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II - Penanganan Covid-19 Tahun 2021 yang dipimpin Kapolresta Denpasar KOMBES POL. JANSEN AVITUS PANJAITAN, S.I.K., M.H.

Frekuensi Media.com Bali

DENPASAR-Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 08.30 Wita bertempat di Lapangan Apel Polresta Denpasar dilaksanakan Apel kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II – Penanganan Covid-19 Tahun 2021 yang dipimpin Kapolresta Denpasar KOMBES POL. JANSEN AVITUS PANJAITAN, S.I.K., M.H.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar menyampaikan amanatnya Pertama mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberikan kesehatan sehingga kita masih bisa mengikuti kegiatan apel kesiapan Ops Aman Nusa 2021, saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat oprasi ini agar memiliki tekad kuat sebagai abdi negara untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan sepenuhnya kita tahu penyebaran Covid dalam beberapa hari terakhir berkembang sangat cepat karena ada varian baru yg menjadi ancaman serius untuk itu kita semua perlu mengambil langkah tegas untuk membendung penyebaran virus ini.

Pemberlakukam PPKM darurat merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan Covid khususnya bagi pulau Jawa dan Bali, PPKM darurat saat ini meliputi pembatasan aktifitas masyarakat yg lebih ketat dari pada PPKM sebelumnya, penerapan PPKM darurat dimulai pada tgl 3 s/d 20 Juli 2021 dengan target penurunan kasus Covid 10 ribu/ hari. Pada situasi ini keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi atau sering kita sebut “SOLUS POPULI SUPREMA LEX ESTO”.

Foto Kegiatan-Kegiatan//

PPKM darurat Covid pada kabupaten di Bali dikategorikan kriteria Level 3 sehingga penerapan pembatasan yang sudah dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021 dan juga Surat Edaran Gubenur Bali nomor 9 tahun 2021 tentang PPKM darurat Corona Virus.

Dengan kebijakan tersebut kita kembali menjalankan Sinergitas TNI/Polri dan juga Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya terutama masyarakat Adat Bali untuk melaksanakan Oprasi Aman Nusa Agung II penanganan Covid-19. tahun 2021 dan terbagi menjadi 7 Satgas diantaranya Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan Prokes dan PAM Vaksinasi, Satgas Bayankes, Satgas Gakum, Satgas Pamwal Vaksin, dan Satgas Humas.

Adapun secara garis besar CB kita adalah melakukan deteksi dini gangguan yang dapat menggangu penanganan Covid dan program Vaksinasi, lakukan patroli serta pengawasan di wilayah rawan, gelar vaksinasi massal serta lakukan sterilisasi dalam pengamanan Vaksinasi, peningkatan kepatuhan Prokes dan PPKM berbasis mikro.

Memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi Prokes, tracing terhadap masyarakat yang terpapar, pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin, menyiapakan tenaga kesehatan dan sarana pendukung lainnya, penegakan hukum terhadap pelanggar prokes serta klarifikasi dan counter opini tentang pemberitaan yang tidak benar.

Diakhir kesempatan Saya berpesan mari kita jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan, jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara. Lakukan langkah preventif untuk menyadarkan masyarakat harus dikedepankan namun apabila upaya itu sudah tidak dihiraukan maka kita harus bertindak tegas.{Donnox Wong}

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + 1 =