Anggota DPRD Medan Ganda, Kritik Perawatan Bus Trans Metro Deli

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga, SH

Frekuensi Media – Bus Trans Metro Deli (BTS) baru dua bulan ada beroperasi di Kota Medan. Diduga perawatannya kurang terurus. Hal ini menjadi perhatian dari anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga, SH yang merupakan politisi dari Partai PDI Perjuangan kota Medan. Seperti yang dikatakannya kepada awak media, Jumat (26/2), dimana, dia mendapat laporan, ada banyak Bus BTS yang tidak lagi memperhatikan kondisi kenderaan sehingga terlihat tidak seperti mobil baru kebanyakan.

“Baru dua bulan beroperasi, kondisi Bus Trans Metro Deli (BTS) sudah sangat memprihatinkan. Bahkan sampai ada yang bus yang gardannya copot, pintu-pintunya ada yang diikat pakai kawat. Dasboardnya habis kosong melompong,” ujar anggota Komisi IV DPRD Medan David Roni G Sinaga SE, Jumat (26/2/2021).

Dijelaskan anggota komisi IV DPRD Medan ini lagi, selain kondisi kendaraan yang memprihatinkan, pool yang ditetapkan kementerian juga dinilai tidak sesuai lagi. Akibat kondisi bus dan operasinalnya kurang bagus, sudah banyak keluhan dari masyarakat.

“Proyek ini memakan anggaran yang sangat besar, namun kondisi di lapangan sangat tidak sesuai. Perlu dilakukan evaluasi terhadap kinerja Dinas Perhubungan terkait pengawasan fisik dan operasional BTS sehingga kondisinya bisa menjadi seperti ini,” tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

David Roni juga menilai, Iswar selaku Kadishub Medan, tidak serius melakukan pengawasan operasional terhadap bus BTS tersebut. faktanya di lapangan, selain banyak keluhan dari masyarakat, para supir (driver) juga mengeluh, sebab ada driver yang bekerja diatas 8 jam perhari sementara menurut aturan kontraknya, waktu kerja driver tidak lebih dari 8 jam. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

95 − = 90