GLOBAL  

Ahok: Lihat Teman Makan Saat Puasa Pahalanya Banyak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

frekuensimedia.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau pemilik restoran dan warung makan menutup usahanya saat siang hari selama Ramadan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atauĀ Ahok punya pendapat sendiri soal ini.

Menurut Ahok, tidak masalah pemilik restoran tetap buka saat siang hari selama Ramadan. Ahok beralasan, orang berpuasa akan mendapat tambahan pahala jika berhasil menahan nafsu melihat teman lain makan.

“Menurut teman saya yang muslim, pahalanya lebih banyak. Saya bilang eh maaf ya gua makan, dia bilang ya enggak apa-apa pahala gua makin banyak nih lu makan di samping gua,” tutur Ahok diĀ  Balaikota, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Restoran yang tetap buka pada siang hari selama Ramadan memang dianggap tidak menghormati muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Tapi, kata Ahok, tidak perlu juga memaksa orang untuk ikut puasa.

“Temen saya yang beragama Islam dia bilang apa tahu enggak? Kata dia kalau saya puasa kenapa saya mesti paksa orang puasa?” ujar Ahok.

Karena itu, dia menegaskan tidak mau mengeluarkan peraturan khusus terkait buka atau tidaknya restoran di siang hari selama Ramadan. “Itu tafsiran orang masing-masing ya,” tutup Ahok.(Kontra)