Thursday , 2 April 2020
Home / Medan / Afif : Virus Corona Sudah Masuk Indonesia

Afif : Virus Corona Sudah Masuk Indonesia

Afif

Frekuendi Media – Pasca keterangan Presiden RI bahwa sudah ada yang terinfeksi virus corona di wilayah Indonesia, hal ini harus diambil langkah Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Dinkes harus mengambil langkah terkait virus corona ini, apalagi sudah ada pernyataan Presiden RI bahwa ada dua warga Indonesia terjangkit corona,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Afif Abdillah, Senin (2/3/2020) di ruang kerjanya di gedung DPRD Medan.

Politisi Nasdem tersebut mengaku sangat menyayangkan bila pemerintah dalam hal ini Dinkes Medan lamban mengantisipasi ini.

”Nggak bisa main-main untuk situasi corona yang belum ada vaksinnya itu. Kalau sudah ada terindikasi segera dilakukan penanganan,” ujarnya.

Dinkes hingga setingkat puskesmas, menurutnya harus mengoptimalkan pengawasan, mencegah agar penyebaran virus tidak terjadi di Kota Medan.

“Kita paling dekat dengan Malaysia dan Singapura bukan hanya Batam. Tapi, kita salut dengan gerak cepat atau darurat Singapura, ketika di negaranya ada terjangkit virus itu,” tambahnya.

Minimnya edukasi yang riil terkait penyebaran virus corona dari Dinkes, Puskemas, Kantor Camat sampai pada rumah-rumah sakit sampai saat ini, Afif menilai wajar bila kemudian Kota Medan bisa kebobolan bahwa ada warganya terjangkit nantinya.

“Kenapa warga bisa terjangkit, karena ketidak pahaman mereka dan pemerintah minim beri informasi,” sebutnya.

Untuk itulah, menurut Afif, pihaknya terus mendesak pemerintah agar segera menyelesaikan juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk tehnis) agar persoalan virus corona tidak menimbulkan banyak korban. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

64 − 61 =