8 Napi Lapas Perempuan Denpasar Oplos Disinfektan-Nutrisari Agar Punya Efek Narkoba

  • Bagikan
Situasi UGD RSUP Sanglah Denpasar

Frekuensi Media.com Bali

Denpasar,Jumat,11 Juni 2021– Seorang napi Lapas Perempuan Denpasar tewas dan tujuh lainnya sekarat setelah minum oplosan nutrisari dan disinfektan. Mereka meracik oplosan itu agar punya efek seperti narkoba.

Kepala Lapas Perempuan Denpasar Lili SH.MH kedelapan napi itu dipenjara karena kasus narkoba. “Di Lapas kami ketat. Tidak ada narkoba, tidak ada sabu. Mereka lalu cari cara. Bagaimana cari celah,” katanya ketika dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Dia menjelaskan, disinfektan selama ini digunakan sebagai bagian dari protokol kesehatan di Lapas. Namun rupanya cairan itu disalahgunakan.

Lili SH.MH mengaku kaget ketika pertama kali mendengar itu dan secepatnya melakukan pertolongan dengan melarikan kedelapan napi itu ke RS Sanglah Denpasar.

Namun, satu napi diantaranya akhirnya meninggal di rumah sakit. “Kami sudah berupaya maksimal. Bagaimanapun keselamatan mereka harga mati bagi saya,” ujarnya.

Lili SH.MH tidak memberikan Identitas kedelapan napi itu. Hanya dipastikan mereka semua adalah WNI. “Tidak ada (WNA),” imbuhnya.

Seperti diberitakan, satu narapidana Lapas Perempuan Denpasar tewas dan tujuh lainnya dirawat di rumah sakit setelah minum cairan disinfektan yang dioplos Nutrisari. Peristiwa itu terjadi Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 10.00 Wita.(Donnox Wong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 1