5 Sindikat Curas Kembali Digulung Jajaran Polsek Medan Baru,1 Pelaku Dihadiahi Peluru Panas.

  • Bagikan
5 pelaku perampokan yang dialami Jap Hoei (67) warga Jalan Razak,Kecamatan Medan Petisah.
5 pelaku perampokan yang dialami Jap Hoei (67) warga Jalan Razak,Kecamatan Medan Petisah.
5 pelaku perampokan yang dialami Jap Hoei (67) warga Jalan Razak,Kecamatan Medan Petisah.

frekuensimedia.com – Jajaran personil Polsek Medan Baru kembali mengamankan sindikat 5 pelaku perampokan yang dialami Jap Hoei (67) warga Jalan Razak,Kecamatan Medan Petisah.yang diringkus oleh Petugas Reskrim Polsek Medan Baru.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan satu dari lima pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan peluru panas oleh petugas lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.Adapun kawanan perampok yang berhasil diringkus yakni : Dodo Simamora (19) warga Jalan Murai Perumnas Mandala Medan,Andrianto Sihombing (17)warga Jalan Tangguk Bongkar Perumnas Mandala Medan,Aron Panjaitan (20) warga Jalan Dame Gang Pelita Medan,Pongki Sinaga (19) warga Jalan Selambo Toba Tanah Garapan,Firman Sihombing (28) warga Jalan Danau Poso,Kelurahan Sei Agul Medan.

Sementara itu Kapolsek Medan Baru,Kompol Rony Sidabutar didampingi Kanit Reskrim Iptu Adhi Putranto Utomo,Kamis (11/6),sekira pukul.14.30 wib,mengatakan kelima tersangka diringkus dari beberapa lokasi terpisah berdasarkan laporan korban yang mengalami tindak pencurian dengan kekerasan pada Sabtu (6/6) lalu.

Menurut keterangan Korban dirampok dan sempat dilakukan penyekapan oleh pelaku.Awalnya kita berhasil meringkus tersangka Aron dari kawasan Jalan Sekip,Kecamatan Medan Petisah,terang Kapolsek.

Setelah menangkap Aron, kemudian petugas menangkap tersangka lain dilokasi berbeda. Akan tetapi,saat dilakukan penangkapan,satu pelaku berinisial FS sempat melakukan perlawanan hingga terpaksa kita berikan tindakan tegas dengan cara melumpuhkan,karena melakukan perlawanan saat ditangkap.Dan yang bersangkutan juga merupakan residivis kambuhan dalam kasus yang sama yaitu curas (pencurian dengan kekerasan).Kelimanya memang spesialis curas,dan saat menjalankan aksinya,tersangka sempat melakukan penyekapan kepada korban,dengan cara terlebih dahulu menodongkan senjata tajam kearah korbannya,ucap Rony.

Berdasarkan keterangan dari tangan tersangka,pihaknya berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor berbagai jenis dan merek.4 buah obeng,1 buah tang potong,1 buah pisau,1 buah tas sandang,4 unit handphone,satu unittablet.Polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.Dari kelima pelaku,akan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman diatas maksimal 5 tahun kurungan penjara,ungkap Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim.(David)

  • Bagikan