5 Calhaj Yang Tergabung Kloter 1 Embar Kasih Medan Akhirnya Berangkat Bersama Kloter 6

  • Bagikan
Bupati Labura H Kharuddin Syah
Bupati Labura H Kharuddin Syah
Bupati Labura H Kharuddin Syah

frekuensimedia.com – Sebanyak 5 orang jamaah calon haji (Calhaj) berasal dari Kabupaten Labuhanbatu yang bergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Medan yang sempat keberangkatannya ke Tanah Suci tertunda disebabkan belum keluarnya visa, akhirnya bisa berangkat bersama jamaah Calhaj Kloter 6, Kamis pagi (27-08-2015).

Keberangkatan mereka bersama jamaah Calhaj asal Batu Bara 182 orang, Labuhanbatu Utara (Labura)

176, Karo 22 serta 2 TPHD (Batu Bara dan Labura) dan 5 petugas haji Kloter (TPHI, TPIHI dan 3 TKHI) dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wakil Bupati Batu Bara HRM Heri Nugroho SE, Kakan Kemenag Batu Bara Drs H Sainik BR, Kakan Kemenag Labura Drs H Safaruddin dan Kakan Kemenag Karo Dr H Dur Brutu MA dari Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Pada awalnya jumlah jamaah Calhaj Kloter 6 ini hanya 383 orang. Hal ini disebabkan 6 orang ditunda dan batal berangkat, yakni 3 orang tertunda disebabkan belum keluar visa terhadap Haidah Abdul Wahab (40) asal Batu Bara serta dua orang salah satunya disebabkan sakit atas nama Muridyono Adam hin Sagiman (66) asal Labura yang didampingi istrinya dan 3 orang pramanifes. Sehingga, kekosongan itu diisi 5 jamaah Calhaj Labuhanbatu yang pada akhirnya jumlah jamaah yang berangkat menjadi 392 orang.

Keberangkatan rombongan jamaah Calhaj Kloter 6 ini dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah yang ditandai penyerahan bendera merah putih kepada TPHI/Ketua Kloter Drs H Hayatsyah bin Hasan Kalang MA serta surat-surat kepercayaan bagi petugas TPIHI, 3 TKHI dan 9 ketua rombongan (Karom).

Dalam sambutannya, Bupati Labura H Kharuddin Syah menekankan tiga hal kepada jamaah Calhaj Kloter 6, khususnya dari Labura. Pertama, luruskan niat untuk apa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci agar perjalanan menunaikan rukun Islam kelima itu berjalan lancar.

Kedua, sambungnya, dapat memperbanyak sabar sejak keberangkatan dari tanahair, selama di Tanah Suci dan sekembalinya ke tanahair serta ketiga, hendaknya dapat menjaga kekompakan di antara sesama jamaah, sehingga terbentuk Kloter yang solid.

“Saya sangat berbahagia, karena ini kelima kalinya saya dapat memberangkatkan bapak-bapak dan ibu-ibu ke Tanah Suci melalui aula ini. Sebab, ini menjadi tanggung jawab saya sebagai bupati yang diamanahkan masyarakat Labura. Sehingga, amanah itu harus tetap saya jaga,”tegasnya.

Dia mengucapkan selamat jalan kepada para “Tamu Allah” di Kloter 6. Semoga sekembalinya dari Tanah Suci tetap dalam keadaan sehat walafiat dan memperoleh haji mabrur dan mabrurah. (Panji)

  • Bagikan