Suranta: PAD Kota Medan Tahun 2020 Sungguh Sangat Mengecewakan

  • Bagikan
D. Edy Eka Suranta S. Meliala
D. Edy Eka Suranta S. Meliala

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan D. Edy Eka Suranta S. Meliala menilai, Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan tahun anggaran 2020 sungguh sangat mengecewakan.

“Dibanding tahun anggaran 2019, penerimaan PAD Kota Medan tahun anggaran 2020 ini sungguh sangat mengecewakan,”katanya Minggu (13/12/2020).

Pendapatan yang diperoleh dari sektor pajak maupun retribusi pada tahun 2020 sebut anggota dewan yang duduk di komisi IV ini tidak signifikan atau tidak mencapai target yang diharapkan.

Sebut saja lanjut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini seperti Pajak Reklame, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Retribusi Parkir dan sektor pajak lainnya.

“Kedepan kita berharap Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus bisa lebih signifikan dalam menggali PAD,” ungkap Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan yang akrab disapa Dico tersebut.

Tahun depan (2021-red) Dico berharap Pemko Medan mampu meningkat perolehan PAD dengan memaksimalkan segala potensi yang ada.

Dikatakan Dico, segala masukan yang telah disampaikan baik melalui rapat-rapat maupun sidang paripurna DPRD Medan harus segera direalisasikan, tidak ada lagi alasan Pemko Medan untuk tidak meningkatkan pendapatan.

Agar tidak ada terjadi kebocoran anggaran pada sektor penerimaan pajak, Dico menekankan perlu melakukan pengawasan yang ketat, sehingga PAD bisa meningkat. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

60 + = 70