10 Pelaku Kejahatan Diamankan Reskrim Polresta Medan,Dalam Aksinya Sebanyak 30 Kali.

  • Bagikan
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

frekuensimedia.com – Jajaran Satreskrim Polresta Medan kembali mengamankan 10 orang pelaku kejahatan jalanan diberbagai lokasi dikota Medan dalam 2 pekan terakhir.

Menurut informasi diketahui bahwasanya dari 10 pelaku yang diamankan,2 diantaranya masih dibawa umur.yakni : Ridwan Syahputra Lubis alias Kedon (27) warga Jalan Bakti,Kel Pasar Merah Timur,Kec.Medan Area dan Riduan Suganda alias Robet (27) warga Jalan Starban,Kec.Medan Polonia.

Menurut keterangan yang diperoleh bahwasanya kedua pelaku diamankan karena terlibat perampokan sepeda motor dan telah menjalankan aksinya sebanyak 30 kali,ucap Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono,Jumat (13/8) sore.

Sementara itu Samuel Putra Lagan Manik alias Putra (19) warga Jalan Pales I C,Kel.Simpang Selayang,Kec.Medan Tuntungan,karena terlibat kasus penjambretan.sedangkan pelaku Indrawan Febriawan Batubara alias Indra (20) warga Jalan Dermawan,Kec.Medan Kota karena terlibat kasus perampokan sepeda motor Supra X BL.4998.TO milik korbannya di Jalan Thamrin, Kec.Medan Timur pada Kamis (13/8) lalu,tandasnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun,pihaknya juga mengamankan Sahat Mulatua Sitanggang (15) dan Ranto Silaban (20) warga Jalan Elang, Kec.Percut Seituan karena mencuri sepeda motor Yamaha Mio BK.5417.XR dan Yamaha Mio BK.6772.XB,terang Aldi.

Ditambahkan lagi keempat pelaku kejahatan lainnya yang diamankan adalah Oji Syahputera Simanjuntak (15) warga Jalan Garuda IV,Kec.Medan Denai,Faisal alias Paulus(37) dan Robi Marthin (34) warga Jalan Sakti Lubis, Kec.Medan Amplas serta Ahwa (45) warga Jalan Denai, Kec.Medan Denai yang terlibat kasus perampokan dan penadahan barang curian,ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap ke sepeluh para pelaku kejahatan ini.dan dijerat dengan Pasal.365,363 dan 480 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun,ungkap Aldi.(David)

  • Bagikan