Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / Warga Jalan Panitra Rayakan 1 Muharram Disertai Pengajian Dan Tablig Akbar.

Warga Jalan Panitra Rayakan 1 Muharram Disertai Pengajian Dan Tablig Akbar.

IMG_20151017_230114

frekuensimedia.com – Setiap tanggal 1 Muharram kaum Muslim merayakan Tahun Baru Hijriyah. Lazimnya, umat Islam mengadakan pengajian, tablig akbar, disertai ceramah dibawa langsung oleh Al Ustad Damri Tambunan.

Para remaja mesjid merayakan tahun baru 1437 Hijriah ini secara “akbar”, Sabtu 17 Oktober 2015, di Mushola Al Jamiatul Khair, Jalan Panitra, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.
Menurut Ketua Remaja Mesjid Agus Wardana, perayaan ini akan menjadi tonggak persatuan umat. Umat Islam akan menunjukkan jati dirinya. “Kegiatan itu akan menjadi syi’ar agama Islam dan setiap tahun kami laksanakan,” jelasnya.

Dikatakannya,peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah kali ini sanggup membawa kesadaran masyarakat terhadap makna sesungguhnya, yang tak lepas peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah.

“Peringatan pada tahun ini juga diharapkan bisa mengubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujarnya.
Kalimat “mengubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik” patut kita garisbawahi. Pasalnya, itulah makna tahun baru Islam yang sebenarnya. Setiap memasuki tahun baru Islam, kaum Muslim hendaknya memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan hidup ini secara lebih baik.
“Tapi tahun ini tidak seperti tahun semalam, saya berharap terutama untuk kaum muda-mudi kedepannya nanti lebih bisa memeriahkan dan meramaikan Mushola yang juga tempat kita menjalankan ibadah sholat,”harapnya.

Dalam penyambut 1 Muharram dihadirkan juga Kepala Lingkungan VI, Ir H Suhartono SH beserta istri, Wakil Iwan,para badan kenajiran Musholah, Sofian Saring, Gimin, Isu, tokoh pemuda Feri Ahmad beserta Istri, kaum bapak dan ibu.(David)