Friday , 20 September 2019
Home / Medan / Wali Kota Ajak Warga Medan Johor Dukung Pembangunan

Wali Kota Ajak Warga Medan Johor Dukung Pembangunan

Fm.com – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S  MSi MH mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terkhusus warga Kecamatan Medan Johor untuk memperkuat komitmen dan terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung seluruh program pembangunan yang tengah di laksanakan Pemko Medan saat ini. Tanpa dukungan penuh masyarakat, dipastikan pembangunan yang dilakukan akan sulit terwujud.

Demikian ajakan yang disampaikan Wali Kota ketika melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ar Raudhah Jalan Eka Warni Lingkungan  Komplek Rispa I, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (25/05).  Ratusan warga dan jemaah menghadiri Safari Subuh yang digelar Pemko Medan pada hari ke-20 bulan suci Ramadhan 1440 H tersebut.

Safari Subuh merupakan kegiatan rutin Pemko Medan setiap bulan puasa tiba. Selain sahur bersama, Safari Subuh yang juga  diisi dengan tausiah dan tatap muka langsung dengan masyarakat dan ulama dilakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri pemerintah sekaligus membangun jembatan hati dengan masyarakat.

Dikatakan Wali Kota, hadirnya rombongan Pemko Medan di tengah masyarakat dalam Safari Ramadhan ini  guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan. Di samping itu juga dapat menyerap langsung aspirasi maupun keluhan masyarakat yang sangat berguna dalam mendukung pembangunan.

“Aspirasi dan masukan dari masyarakat sangat berguna bagi pembangunan  dan untuk meningkatkan pelayanan publik. Selain itu kami juga sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat  sehingga pembangunan yang dijalankan berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Wali Kota.

Di samping menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, jelas Wali Kota, dukungan yang dilakukan warga dapat diwujudkan dengan memenuhi kewajiban membayar pajak karena pajak sangat penting mendukung suksesnya pembangunan yang dilakukan. Kemudian ikut menjaga keamanan dengan mengaktifkan kembali siskamling serta mendukung penuh pemberantasan narkoba.

Yang tidak  kalah pentingnya lagi pesan Wali Kota, masyarakat, terutama jemaah Masjid  Ar Raudah agar tidak langsung percaya dengan   menerima berita maupun informasi. Diigatkannya, masyarakat harus lebih dahulu mengecedk kebenaran berita ataupun informasi yang diterima lebih dahulu sehingga tidak terjadi fitnah ataupun terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya tersebut..

“Untuk itu marilah kita lebih teliti sebelum mendapatkan informasi, agar kita tidak terpengaruh dengan menerima informasi  yang belum diketahui kebenarannya. Apalagi kita  telah melalui tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, tentunya banyak informasi yang kita peroleh dan harus kita kroscek kebenarannya,” pesannya.

Safari Subuh yang juga dihadir  Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM , Kakanmenag Kota Medan  H Impun Siregar serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan diawali dengan makan sahur bersama dengan sahur bersama ratusan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjemaah.

Usai Shalat Subuh, Wali Kota selanjutnya memberikan bantuan untuk kemakmuran Masjid Ar Raudah sebesar Rp.40 juta dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Setelah itu acara dipungkasi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Drs H Abidin Azhar serta tatap muka dan silaturahmi dengan waga dan jemaah.(H)