Tuesday , 1 December 2020
Home / Sumut / Wakil Walikota Apresiasi Pelantikan LBL Kecamatan Medan Belawan.

Wakil Walikota Apresiasi Pelantikan LBL Kecamatan Medan Belawan.

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, M.Si, menghadiri Pelantikan Lembaga Bugar Lansia (LBL) Kecamatan Medan Belawan periode 2016-2021, Jumat (17/2).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, M.Si, menghadiri Pelantikan Lembaga Bugar Lansia (LBL) Kecamatan Medan Belawan periode 2016-2021, Jumat (17/2).

frekuensimedia – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, M.Si, menghadiri Pelantikan Lembaga Bugar Lansia (LBL) Kecamatan Medan Belawan periode 2016-2021, Jumat (17/2) di Jl. Kampar, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Wakil Walikota mengapresiasi digelarnya pelantikan LBL Kecamatan Medan Belawan. Menurutnya pelantikan lembaga ini menunjukkan kepedulian kita bersama terhadap seluruh elemen masyarakat.
“Keberadaan Lembaga Bugar Lansia di Kota Medan menunjukkan bahwa kesehatan itu tidak hanya dimiliki oleh generasi muda saja. Pola hidup sehat adalah milik semua usia. Pemerintah Kota Medan mengapresiasi kehadiran LBL adalah untuk menyehatkan kehidupan masyarakat Kota Medan,” kata Akhyar.

Untuk itu Akhyar berharap pengurus yang baru dilantik ini bisa menjadi motor penggerak hidup sehat di lingkungannya.

“Ayo segenap generasi lansia, meskipun sudah dalam kategori usia lanjut untuk ikut mengkampanyekan budaya hidup sehat kepada seluruh masyarakat Kota Medan melalui kegiatan-kegiatan yang positif dilingkungannya, seperti bersosial dan berolahraga. Tunjukkan kalau kesehatan itu milik semua usia bukan hanya milik yang muda-muda saja,” ajak Akhyar.

Dalam sambutannya Akhyar juga berharap lansia ini turut dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam pelestarian lingkungan, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar ataupun melakukan program penghijauan lingkungan.

“Kita harus sadari bahwa dengan ikut menjaga dan melestarikan lingkungan, selain memberikan kebugaran fisik yang terus bergerak, juga memberikan kesegaran psikis karena dampak dari kegiatan pelestarian lingkungan, ketenangan dan kenyamanan hai akan didapatkan,” tegasnya.

Dalam Pelantikan tersebut bertindak sebagai Ketua LBL Kecamatan Medan Belawan Henny Yusrina, Sekretaris: Husni Lubis, Bendahara Eva Yustina, serta sejumlah pengurus lainnya.Wakil Walikota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, SH, Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kota Medan, Drs. Ahmad Raja Nasution, M.SP, serta Camat Medan Belawan, Rudi F. Lubis, AP, M.Si, menyaksikan penampilan senam lansia oleh anggota LBL Kecamatan Medan Belawan.(Fr)