Tuesday , 1 December 2020
Home / Sumut / Wakil Wali Kota Medan Harapkan Marga Panggabean Dukung Pembangunan Kota

Wakil Wali Kota Medan Harapkan Marga Panggabean Dukung Pembangunan Kota

Wakil Wali Kota Medan ketika menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 Marga Panggabean, Boru dohot Bere  di Wisma Taman Sari, Minggu (5/2).
Wakil Wali Kota Medan ketika menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 Marga Panggabean, Boru dohot Bere  di Wisma Taman Sari, Minggu (5/2).

frekuensimedia – Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, mengharapkan Pomparan Marga Panggabean mendukung pembangunan Kota Medan. Sebab dukungan semua pihak termasuk Marga Panggabean sangat diperlukan untuk perkembangan dan kemajuan Kota yang tercinta ini.
Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Medan ketika menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 Marga Panggabean, Boru dohot Bere  di Wisma Taman Sari, Minggu (5/2) di Jalan Kapten Muslim. Hadir Ny dr GM Panggabean Br Hutagalung, anggota DPR RI GM Chandra Panggabean, Anggota DPRD Kota Medan Anton Panggabean, Pdt Deonal Sinaga, ketua panitia Prof dr Himpun Panggabean dan keluarga besar Pomparan si Raja Panggabean Kota Medan.

Dikatakan Wakil Wali Kota, Marga Panggabean mempunyai tarombo yang sangat baik. Seluruh pomparan marga Panggabean yang lahir sebelum tahun 1960, artinya  namanya sudah tertera di dalam sebuah buku yakni “Buku Tarombo ni Marga Panggabean”, setebal 164 halaman yang diterbitkan tahun 1960 dan tersusun sistemtis serta dikenal sebagai tarombo terlengkap yang pernah hadir di tengah orang batak dan suku bangga di indonesia.

“Makanya tidaklah mengherankan jika marga Si Raja Panggabean Boru dan Bere kota Medan dan Sekitarnya menjadi marga yang sangat menghormati leluhur dan menjunjung tinggi silsilah keluarga mereka. Artinya hal ini perlu terus dipertahankan guna melestarikan budaya nasional di tengah gempuran budaya global, yang hadir melalui berbagai gadget canggih yang ada di genggaman kita”, kata Akhyar.

Menurut Akhyar, Hari ini kita melaksanakan acara perayaan natal dan tahun baru 2017 meskipun kini kita telah memasuki bulan Februari, semangat Natal dan tahun Baru 2017 , artinya di tahun ini akan dipenuhi dinamika regenerasi pucuk pimpinan di berbagai daerah di tanah air dengan adanya Pilkada, diharapkan pelaksanaannya berlangsung aman dan tertib.

” Kesucian Natal juga adalah saat – saat yang dinantikan oleh umat Kristen di Seluruh Dunia untuk mengenang kembali perjuangan isa Al Masih membawa kedamaian di Muka Bumi.Kedamaian yang kini harus terus diperjuangkan di tengah masa yang penuh dengan berbagai gelombang cobaan di tanah air kita khususnya Kota Medan”, ungkap Akhyar.

Selanjutnya Akhyar mengucapkan selamat melaksanakan acara perayaan Natal dan tahun 2017 keluarga besar pomparan Si Raja Panggabean Boru dan Bere Kota Medan. “Semoga kegiatan ini akan mampu membangkitkan keimanan semua generasi keluarga besar Panggabean sebagai umat Kristen Kota Medan sehingga mampu mengembangkan potensi terbaiknya di masa depan untuk kemajuan kota Medan”, harap  Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Keluarga Besar Marga Panggabean kota Medan mengulosi Wakil Wali Kota. Diharapkan Pengulosan ini kota Medan diberikan perlindungan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution Msi.(Fm)