Thursday , 3 December 2020
Home / Sumut / Wakil Wali Kota Letakkan Batu Pertama Kuil dan Ruang Serba Guna Yayasan Missi Gurdwara

Wakil Wali Kota Letakkan Batu Pertama Kuil dan Ruang Serba Guna Yayasan Missi Gurdwara

Peletakkan batu pertama pembangunan  gedung kuil dan ruang serba guna Yayasan Missi Gurdwara Jalan Polonia Medan, Minggu (12/2).
Peletakkan batu pertama pembangunan  gedung kuil dan ruang serba guna Yayasan Missi Gurdwara Jalan Polonia Medan, Minggu (12/2).

frekuensimedia – Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar nasution MSi meletakkan batu pertama pembangunan  gedung kuil dan ruang serba guna Yayasan Missi Gurdwara Jalan Polonia Medan, Minggu (12/2). Dengan pembangunan gedung kuil ini diharapkan dapat meningkatkan sarana peribadatan umat Hindu di Kota Medan.

“Saya berharap peingkatan sarana peribadatan ini diikuti dengan kualitas kegiatan ibadah yang melekat, serta dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Di samping itu terus bersama-sama menguatkan persaudaraan tanpa membedakan suku, ras dan agama,” kata Akhyar.

Masyarakat Kota Medan, jelas Akhyar, sangat menghormati serta mengayomi satu dengan yang linnya. Oleh karena itu mantan anggota DPRD Medan  itu yakin dan percaya bahwa peletakan batu pertama gedung kuil dan ruang serba guna  ini mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk Pemko Medan.

“Saya berharap kuil dan ruang serba guna ini dapat mendidik umat Hiondu untuk berbuat kebajikan dan kebaikan bagi sesame. Yang penting lagi bagaimana kita sebagai masyarakat yang terdiri Dario segala macam suku dan agama ini dapat terus bersatu demi mewujudkan pembangunan di Kota Medan,” harapnya.

Oleh karenanya atas nama  segenap jajaran Pemko Medan, Akhyar mengucapkan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan kuil dan gedung serba guna tersebut. Sebab, Pemko Medan sangat mendukung setiap pembangunan sarana peruibadatan sesuai dengan izin dan prosedur yang berlaku.

Peletakan batu pertama pembangunan kuil dan gedung serba guna ini turut dihadiri Konjen India  di Medan, , DR Shalia Shah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan,Pembina Yayasan Miss Gurdwara, Dalbir Kapoor, Ketua Nadem Kota Medan, DR Geeta, Hardial Sigh Gill selaku ketua yayasan serta tokoh masyarakat Sikh Sumatera Utara.

Sementara itu Pembina Yayasan Missi Gurdwara, Dalbir Kapoor dalam laporannya mengatakan, Gurdwara artinya rumah Guru atau rumah Tuhan yang menjadi tempat ibadah sekaligus silaturahmi sesame umat Sikh. Dia berharap kuil ini nantinya dapat menjadi  salah satu ikon Kota Medan.

“Keunikan bangunan Kuil Gudwara ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang  berkunjung ke Kota Medan. Dengan demikian kita harapkan  jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang  berkunjung semakinn banyak lagi,” harap Dalbir.(Fr)